Tak Ingin Wakil Wali Kota Hanya Jadi ‘Ban Serep’ Forum Tokoh Kampung Dukung Fokki Maju Pilkada Kota Yogyakarta

Para Tokoh Kampung di Kota Yogyakarta saat menggelar pertemuan dan menyatakan dukungan kepada Fokki untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta Pada Pilkada 2024 mendatang. Sumber: ist/Brayat Fokki
Para Tokoh Kampung di Kota Yogyakarta saat menggelar pertemuan dan menyatakan dukungan kepada Fokki untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta Pada Pilkada 2024 mendatang. Sumber: ist/Brayat Fokki

YOGYAKARTA – Nama Antonius Fokki Ardiyanto sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota pada perhelatan Pilkada Kota Yogyakarta 2024 semakin menguat.

Dukungan dari masyarakat bawah terus mengalir. Kali ini, dukungan dinyatakan forum tokoh kampung Kota Yogyakarta.

“Kami ingin nantinya Kota Yogyakarta itu benar-benar dipimpin pasangan yang sama-sama bekerja, artinya jangan sampai Wakil Wali Kota ini menjadi ban serep. Oleh karenanya kami All Out mendukung mas Fokki Maju sebagai Wakil Wali Kota Yogyakarta yang sudah jelas punya track record bekerja untuk rakyat” kata Ketua Kampung Pengok Pramuji.

Hal senada diungkapkan Tokoh Kampung Bintaran, Heri Nugroho.  Ia dan rekan -rekannya para tokoh kampung di Kota Yogyakarta menilai Fokki sebagai sosok yang tepat untuk menjadi salah satu pemimpin di Kota Yogyakarta, karena dikenal merakyat.

“Mas Fokki ini selalu hadir di tengah-tengah kami sejak menjabat anggota DPRD Kota Yogyakarta selama 3 periode. Beliau ini cepat tanggap dalam membantu persoalan warga di kampung-kampung. Karena itulah kami mendukung dan meminta PDI Perjuangan meloloskan Mas Fokki sebagai Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta,” kata Heru seusai pertemuan dengan para tokoh kampung, Minggu (26/05/2024).

Heri menjelaskan, diantara persoalan warga kampung Bintaran yang dibantu penyelesaiannya oleh Fokki adalah ketika pedagang tenda biru (Kaki Lima) Bintaran dilarang masuk ke Pasar Sentul yang baru.

“Mas Fokki inilah yang aktif mengadvokasi warga kami pedagang tenda biru agar bisa masuk ke Pasar Sentul yang baru. Masih banyak peran beliau yang memberikan manfaat untuk kami wong cilik di kampung-kampung,” ujar salah satu Ketua RW di Bintaran ini.

Sementara itu, Ketua Kampung Sapen, Slamet mengatakan forum tokoh kampung dinisiasi oleh para tokoh kampung di berbagai wilayah kemantren (Kecamatan) di Yogyakarta.

Beberapa diantaranya adalah pera ketua Kampung, ketua RW, aktivis sosial kemasyarakatan dan tokoh pemuda dari Kampung Wirogunan, Kampung Gendeng, Kampung Sapen, Kampung Pengok, Kampung Notoyudan, Kampung Gowongan, dan Kampung Iromejan.

“Kami akan terus melebarkan sayap ke kampung-kampung lainnya untuk menggalang dukungan agar Mas Fokki ini nantinya benar-benar mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan diusung menjadi wakil Wali Kota Yogyakarta,” ujarnya.

Tokoh Kampung Wirogunan, Yogie P menambahkan, sebagai masyarakat bawah, ia bersama warganya menginginkan pemimpin yang mau terjun langsung dan berbaur dan sosok Fokki adalah cerminan pemimpin yang dikehendaki akar rumput.

“Kami berharap Mas Fokki mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan, karena mas Fokki ini didukung kami yang di bawah,” tandasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat secara resmi Forum Komunikasi tokoh Kampung Kota Yogyakarta akan bersurat ke DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dengan ditembuskan ke DPD dan DPP, memohon agar Fokki mendapatkan rekomendasi menjadi Calon Wali Kota Yogyakarta, berpasangan dengan siapapun.

“Mas Fokki ini kan sesuai dengan instruksi Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati saat membuka Rakernas ke 5 kemarin, dimana ditekankan jika Kader PDI Perjuangan harus selalu bersama akar rumput (Rakyat bawah) dan PDI Perjuangan mendengarkan suara arus bawah,”  tegasnya. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

51 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com