Gelar Kegiatan Parenting Hadirkan Peraih Inspirator Indonesia 2020, PAUD IT ADAR Eratkan Sinergi Orang Tua Murid dengan Sekolah

Kegiatan Parenting PAUD IT ADAR, Sabtu, 7 September 2024. Foto: Istimewa
Kegiatan Parenting PAUD IT ADAR, Sabtu, 7 September 2024. Foto: Istimewa

Sebagai wujud kolaborasi antara orang tua siswa dan guru untuk menyukseskan program sekolah, PAUD IT ADAR melaksanakan kegiatan parenting.

SLEMAN – PAUD IT ADAR, Tirtomartani, Kalasan, Sleman menggelar kegiatan Parenting pada Sabtu (07/09/2024) kemarin.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) PAUD IT ADAR yang terdiri dari Daycare dan KB Abdi Desa dan RA Ar Rafif.

Kegiatan Parenting menghadirkan narasumber Herlita Jayadianti, penerima penghargaan inspirator Indonesia 2020 yang juga Pengajar PAUD dan TK di lereng Merapi sekaligus pendiri studio 976 farm.

Guru Kelas A Madukara KB Abdi Desa, Anik Nurhayati selaku panitia kegiatan menuturkan, parenting diikuti orang tua murid, Komite, Guru, Tenaga Pendidik dan pengurus yayasan ERHAKA Utama yang menaungi PAUD IT ADAR.

“Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk menguatkan tali silaturahmi antara orang tua murid dan guru untuk meningkatkan kolaborasi dalam mensukseskan program-program sekolah,” tuturnya, Senin (09/09/2024) siang.

Anik menjelaskan parenting menjadi salah satu upaya PAUD IT ADAR untuk sinkronisasi kegiatan sekolah dengan wali murid.

Menurutnya dalam mendidik anak, peran orang tua di rumah juga sangat penting. Nilai-nilai karakter yang diajarkan di sekolah perlu dijaga dan dikuatkan orang tua saat anak-anak di rumah.

“Materi parenting menekankan pentingnya kolaborasi orang tua dan guru dalam mendidik anak, terutama dalam menanamkan nilai nilai dan karakter,” ujarnya.

Kegiatan parenting yang digear di aula PAUD IT ADAR tersebut mendapat antusiasme peserta, terutama wali murid.

“Alhamdulillah pihak yayasan, wali murid, komite, tenaga pendidik, wali murid antuasias mengikuti kegiatan. Orang tua juga banyak yang bertanya seputar parenting kepada narasumber,” ujarnya.

Anik menambahkan, kegiatan parenting merupakan program PAUD IT ADAR baik di lembaga Daycare dan KB Abdi Desa maupun RA Ar Rafif.

“Parenting ini sesuai dengan kebutuhan sekolah, sehingga sangat penting untuk diadakan oleh POMG untuk mensinergikan kegiatan guru dan orang tua murid agar apa yang diprogramkan sekolah bisa tercapai sesuai harapan bersama,” tutupnya. (pr/rd1)

Redaktur: Fefin 

60 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com