Minggu, 01/12/2013 12:25 WIB | Dibaca: 2832 kali

Dalam 2 Bulan, 2 Orang di Gunungkidul, Gantung Diri


ilustrasi

GUNUNGKIDUL - Dalam kurun waktu dua bulan, dua warga Gunungkidul nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Pada bulan November terjadi satu kasus gantung diri dan memasuki bulan Desember kembali terjadi kasus serupa. Kali ini korbannya Somarto (65) warga Panggul Wetan, Kecamtan Semanu yang nekat gantung diri karena himpitan ekonomi, Minggu (1/12/2013) subuh.
Somarto ditemukan tewas gantung diri oleh pihak keluarganya di rumah, sekitar pukul 05.00. Sontak peristiwa tersebut membuat gempar warga setempat. Pihak keluarga yang mengetahui Somarto sudah tidak bernyawa kemudian melaporkan ke Polsek Semanu.
"Mendapatkan laporan dari keluarga korban, anggota segera mendatangi lokasi kejadian," kata Kapolsek Semanu AKP Riyanto ketika dihubungi wartawan.
Dengan dibantu warga, polisi mengevakuasi korban. Setelah dilakukan evakuasi jenazah korban kemudian dilakukan pemeriksaan medis pada tubuh korban."Berdasarkan pemeriksaan medis tidak ditemukan bekas penganiayaan, ini murni gantung diri. Dugaan korban nekat gantung diri karena himpitan ekonomi," tambahnya.
Sementara itu pada Jum'at (22/11/2013) lalu, kasus gantung diri juga terjadi di Kecamatan Semanu. Korbannya adalah Seorang warga Dusun Ngebrak Timur, Semanu, Harjo Wiratmo (67). Aksi nekat itu diduga dilakukan karena korban mengalami depresi berat akibat diringgal istrinya meninggal, tiga tahun silam. (dit)
Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga