Rabu, 11/12/2013 19:11 WIB | Dibaca: 934 kali

Curi Besi Seharga Rp12.500, Si Milyader Enggan Kasih Ampun


Tersangka pencurian besi tua saat diamankan polisi

SLEMAN - Berniat mudik untuk bertemu dengan anak satu-satunya, justru berakhir di penjara. Eko Susanto (34), warga Kauman, Srono, Banyuwangi ketangkap saat mencuri besi tua di gudang milik sebuah developer perumahan elit. Tidak hanya itu, Eko juga dihakimi warga sampai babak belur. Ironisnya besi yang dicuri Eko, hanya seharga Rp12.500.00.

Kapolsek Depok Timur, Kompol Andreas Deddy Wijaya menjelaskan, tersangka Eko ketahuan mencuri bekas seberat 5kg. Setelah dihakimi warga, baru kemudian diserahkan ke polisi.

Kompol Andre menambahkan, lantaran jumlah kerugian yang dinilai sangat sedikit dan atas dasar kemanusiaan, akhirnya polisi melakukan mediasi dengan pihak developer untuk mencabut laporannya. Akan tetapi, tawaran ini ditolak oleh pihak developer perumahan yang satu rumahnya berharga miliaran rupiah.

"Karena pihak korban berkeras untuk tetap melanjutkan, akhirnya kami tetap memproses tersangka," jelas Kompol Andre, Rabu (11/12/2013).

Dilanjutkan Andre, barang bukti yang berhasil disita adalah pipa besi bekas sepanjang 1 meter, plat besi sepanjang 20 cm, 2 dan besi ukuran 1 jari sepanjang 2 meter. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga