Kamis, 19/12/2013 20:13 WIB | Dibaca: 2100 kali

Kecelakaan Maut Vixion Vs Vega, Satu Meninggal, Dua Luka


Dua motor yang terlibat kecelakaan diamankan di Polsek Kalasan

SLEMAN - Kecelakaan maut terjadi di jalan Solo Km 13, 5 , Kamis (19/12/2013) sekitar Pukul 12.15 WIB. Dalam kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor tersebut, satu korban meninggal, dan dua luka-luka. Korban meninggal, pengendara sepeda motor Yamaha Vega, Tugiah (48) warga Dukuh Karang Kalasan, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman. Sedangkan dua pengendara Vixion yang megalami luka-luka Adi Suroyo (35) warga Gn. Genuk, Krajan 07/04, Desa Tegalsari, Kecamatan Candisari, Semarang, dan Muhammad Ramadhan (27) warga Jalan Pedurungan Kidul .

Menurut keterangan petugas Polsek Kalsan, saat kejadian, korban dengan sepeda motor vega melaju dari arah selatan (Piyungan) ke Jalan Solo. Korban Tugiah berniat memutar arak menuju arah pasar Kalasan. Dia melaju dengan hati-hati. Namun, tiba-tiba dari arah Timur, melaju sepeda motor Vixion yang dikemudikan Adi Suroyo erboncengan dengan Muhammad Ramadhan, dengan kecepatan tinggi. Karena jarak sudah dekat, kecelakaan tak terhindarkan.
Korban Tugiah terpental hingga mengalami luka parah di bagian kepala, dan meninggal di tempat kejadian. Sementara pengendara vixion juga terpental. Adi Suryo mengalami luka bahu kiri patah, sedang Muhammad ramadhan mengalami tangan kanan retak, dan kaki lecet-lecet. Korban meninggal kemudian dilarikan ke RSIY PDHI DIY untuk divisum, sedangkan dua pengendara Vixion dilarikan ke RS Panti Rini.
Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mapolsek Kalasan. Kondisi vixion rusak parah pada bagian depan, stang patah, sedangkan Vega mengalami rusak pada bagian casing kanan.
"Kasus kecelakaan ini sudah kami tangani. Kendaraan sudah kami amankan. Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," tutur Kanit lantas polsek kalasan, AIPTU Sutarno.

Sutarno menambahkan untuk korban selamat saat ini masih mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Panti Rini, sedangkan untuk korban meninggal telah diambil oleh keluarganya untuk kemudian akan dikebumikan, Jumat pagi besok. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga