Kamis, 19/12/2013 22:48 WIB | Dibaca: 1731 kali

Demi Membeli Rokok, Dua Remaja Curi Kotak Infaq


Salah seorang pelaku tertidur di Polsek Playen

GUNUNGKIDUL - Nekat mencuri kotak infak masjid dan ternak ayam milik warga, duo anak remaja warga Dusun Nogosari, Desa Bandung, Kecamatan Playen PW (16) dan PY (13) diamankan polisi, Rabu (18/12/2013) malam.

Kapolsek Playen AKP Lutfi menjelaskan, sebelum diamankan polisi keduanya telah tertangkap tangan saat akan mencuri ternak ayam milik warga pada Rabu (18/12/2013) malam. Warga yang menangkap dua remaja tersebut sempat mengintrogasi, tetapi mereka tidak mengaku apa yang ditudingkan warga.

"Karena tidak mengaku, keduanya (pelaku) kemudian dibawa ke Polsek untuk diintrogasi," kata Lutfi, Kamis (19/12/2013).

Setelah dilakukan introgasi, kata Lutfi, keduanya mengakui telah melakukan pencurian. Bahkan telah mengaku mencuri di beberapa lokasi.

"Keterangannya, pernah melakukan pencurian kotak infak di masjid juga. Saat ini tengah kami kembangkan karena tidak menutup kemungkinan mereka terlibat kasus pencurian yang meresahkan warga Playen," jelasnya.

Sementara itu seorang pelaku PW mengaku menyesali perbuatannya. PW mengatakan, uang hasil curian ia gunakan untuk membeli rokok dan jajan. "Saya kapok dan tidak akan mengulanginya lagi," sesalnya dengan menutup wajah. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga