Jumat, 20/12/2013 10:35 WIB | Dibaca: 2487 kali

Terancam DO, Mahasiswa Pilih Gantung Diri


Polisi melakukan olah TKP

GUNUNGKIDUL - Seorang mahasiswa universitas swasta di Yogyakarta Galang Suko Aji (25), warga Blimbing, Banyumudal, Moga, Pemalang, Jawa Tengah ditemukan tewas gantung diri di Dusun Gebang, Giriharjo, Panggang, Kamis (19/12/2013) petang. Diduga kuat korban nekat gantung diri karena depresi akan didrop out (DO).

Peristiwa mengenaskan tersebut bermula ketika Parno (50) warga Dusun Panggang l, Desa setempat menaruh curiga pada motor Yamaha Jupiter Z bernopol G 6310 DM milik korban, sekitar pukul 17.30.

"Motornya itu sejak beberapa hari ada di kompleks tobong gamping (penggilingan batu putih) dan tidak berpindah-pindah," kata Parno kepada polisi.

Karena penasaran, kata Parno, kemudian melakukan pengecekan di tobong gamping. Saat melakukan pengecekan ia semakin dibuat penasaran karena mencium bau bangkai.
"Ternyata bau bangkai itu dari tubuh manusia yang tergantung dan sudah membusuk," katanya.

Mengetahui kejadian itu, Parno kemudian memberi kabar kepada warga dan langsung diteruskan ke Polsek Panggang. Tidak selang lama tim identifikasi Polres Gunungkidul dan anggota Polsek Panggang merapat ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Kapolsek Panggang, Iptu Kasiwon mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan medis tidak ditemukan bekas penganiayaan. Menurut informasi dari teman-temannya, korban nekat gantung diri karena depresi.

"Korban akan di DO oleh pihak kampusnya. Diduga karena itu korban gantung diri. Untuk jenazahnya sekarang di rumah sakit Sardjito Yogyakarta," jelasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga