Minggu, 22/12/2013 02:24 WIB | Dibaca: 1193 kali

Kelaparan, Seorang Anak Nekat Bunuh Ibunya


Polisi berhasil amankan Tukiran (memakai kaos biru tangan diborgol)

GUNUNGKIDUL - Tukiran (43) yang tega membunuh ibunya, Warti (70) warga Dusun Teken, Desa Tileng, Kecamatan Girisubo, berhasil diamankan polisi, Sabtu (21/12/2013) malam. Diduga kuat Tukiran nekat menghabisi nyawa ibunya karena kelaparan.

Pasca membunuh ibunya, Tukiran langsung mengurung diri di dalam kamar. Ketika itu tidak ada warga satu pun yang berani mendekati Tukiran. Bahkan beberapa anggota polisi yang sudah ada di TKP tidak berani langsung mengamankan Tukiran.

"Karena Tukiran dikenal nekat, sehingga harus ada strategi untuk mengamankannya," kata Kapolsek Girisubo Iptu Yuly, usai mengamankan pelaku sekitar pukul 23.00.

Setelah polisi melakukan identifikasi korban, kata Yuly, polisi kemudian mencoba mendekati Tukiran dengan mengajak seorang warga yang kenal baik dengannya, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ketika itu, Tukiran mau diajak berkomunikasi, tidak ingin terjadi hal buruk polisi kemudian langsung memborgol kedua tangan Tukiran.

"Setelah pelaku berhasil diborgol kemudian kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan. Untuk keterangan sementara, pelaku nekat mencekik ibunya hingga meninggal karena ibunya tidak memasak sehingga membuat pelaku kelaparan," jelas Yuly. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga