Semalam Puluhan Kois Pasar Semin Terbakar, Polisi Belum Ungkap Penyebab


Pasar Semin terbakar semalam. Foto: Adhit

GUNUNGKIDUL - Puluhan kios pedagang di Pasar Semin Selasa (31/12/2013) malam.
Peristiwa yang membuat gempar warga Semin dan sekitarnya tersebut terjadi sekitar pukul 23.15 WIB. Tiba-tiba kepulan asap yang disusul si jago merah membakar bagian tengah pasar. Hingga Rabu (01/01/2014) siang ini, Polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran dan masih melakukan olah TKP.

"Semalam, warga yang mengetahui kejadian itu segera berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya," kata Kanit Reskrim Polsek Semin Aiptu Sumiran kepada wartawan.

Sumiran mengatakan, api mengepung pada bagian tengah pasar. Sehingga diprediksi ada sekitar lima puluh kios pasar kecil dan sedang ludes dilalap sijago merah.

"Saat ini kami tengah membantu tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api," kata Sumiran.

Sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Gunungkidul yang diterjunkan tidak mampu menjinakan api yang melumat Pasar Semin. Supaya api dapat segera dijinakan jajaran Kepolisian menggunakan satu unit mobil water cannon untuk membantu pemadaman api.

Pantauahn Jogjakartanews.com mobil pemadam kebakaran secara bersamaan melakukan pemadaman dari sisi Timur pasar. Petugas pemadam kebakaran bekerja keras untuk memadamkan api.

"Bahan yang terbakar banyak dari plastik dan pakaian, sehingga sulit untuk dipadamkan," kata Sumiran.

Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen dan Waka Polres Kompol Irwan Styawan turut melakukan pemadaman dengancara merobohkan bangunan yang belum sempat tersambar api. Kurang lebih sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu (1/1/2014) si jago merah akhirnya berhasil dipadamkan. (dit)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga