Minggu, 19/01/2014 16:08 WIB | Dibaca: 966 kali

Sudah Jatuh Tempo tapi Lapak Sekaten masih Belum Dibongkar Pemiliknya


Salah satu lapak di Sekaten yang hingga saat ini masih beroperasi. Foto/azwar

YOGYAKARTA - Meski secara resmi telah ditutup, Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) yang digelar di Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta hingga Minggu siang (19/01/2014) masih terlihat puluhan lapak belum dibongkar pemiliknya. Hanya stan-stan pemerintah saja yang terlihat sudah dibongkar dan digunakan sebagai tempat parkir bus pariwisata.

Dari pantauan jogjakartanews.com hingga berita ini diturunkan sejumlah wahana permainan maupun lapak-lapak penjual masih tampak beroperasi dan menggelar dagangan mereka.

Padahal diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Ketertiban kota Yogyakarta Nurwidi Hartana menjelaskan akan melakukan pembongkaran lapak secara paksa jika pada Minggu (19/1/2014) pemilik lapak belum juga membongkar lapak-lapak dagangan mereka di area Sekaten.

Namun Nyatanya pihak Dintib Kota Yogyakarta hingga saat ini masih belum juga membongkar lapak sekaten mengingat Minggu (19/01/2014) ini merupakan batas akhir sewa pada pasar malam perayaan sekaten.

Selain lapak-lapak para pedagang lapak parkir yang berada di area sekaten juga masih belum dibongkar pemiliknya bahkan masih digunakan untuk menampung ratusan motor yang masuk ke area sekaten. (war)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga