Selasa, 04/02/2014 12:22 WIB | Dibaca: 1338 kali

Lupa Mengunci Jendela Rumah, Mobil di Garasi Dibawa Kabur Pencuri


Warga menujukan jendela rumah yang tidak dikunci. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Lagi, aksi pencurian mobil terjadi di wilayah hukum Gunungkidul. Gara-gara jendela rumah tidak terkunci mobil jenis Gren Mex pick up bernopol DK 9864 F0 milik Arif Susanto (36) warga Desa Candirejo, Kecamatan Semin dibawa kabur pencuri, Selasa (04/2) pagi.

Kapolsek Semin AKP Basuki menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali diketahui korban sekitar pukul 05.00. WIB. Ketika bangun dari tidur melihat ke arah garasi, mobil miliknya sudah tidak ada. Mengetahui mobilnya tidak ada korban sempat mencari keberadaan mobil.

"Tapi tidak ditemukan, akhirnya korban melapor kepada polisi sekitar pukul 05.00 WIB," kata Basuki kepada Jogjakartanews.com, siang tadi.

Basuki mengatakan, mendapatkan laporan dari korban anggotanya segera mendatangi rumah korban untuk melakukan olah TKP. Setelah dilakukan olah TKP diduga kuat korban sebelumnya masuk ke dalam rumah melalui jendela yang tidak dikunci mengambil kunci mobil.

"Karena garasi mobil tidak berpintu sehingga memudahkan pencuri untuk membawa kabur mobil. Kami masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian mobil ini," jelasnya.

Untuk diketahui pada Sabtu (25/1/) lalu juga terjadi aksi pencurian mobil.Dalam waktu semalam pelaku berhasil membawa kabur dua unit mobil jenis pick up milik warga Karangmojo. Hingga saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 


 





Baca Juga