Ditinggal Pergi, Sebuah Rumah Disatroni Pencuri, Puluhan Gram Emas Ludes


ilustrasi. doc.istimewa

GUNUNGKIDUL - Nasib apes menimpa Marsam warga Dusun Seneng, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari. Saat berpergian, rumah miliknya disambangi kawana pencuri dan pelaku berhasil menggasak puluhan gram emas serta belasan juta rupiah, Kamis (20/2).

Kejadian tersebut diketahui Marsam usai berpergian, sekitar pukul 10.00 WIB. Semula ia tidak menduga akan menjadi korban pencurian, karena saat meninggalkan rumah pintu dan jendela sudah dalam keadaan terkunci.

"Tapi kok masuk dalam rumah, kondisinya sudah acak-acakan," ungkap korban kepada wartawan usai melapor kepada polisi.

Marsam mengatakan, mengetahui rumah acak-acakan ia segera melakukan pengecekan. Setelah dilakukan pengecekan ternyata 10 gram emas miliknya terdiri dari anting, ceplik dan kalung sudah tidak ada lagi di kotak penyimpanan emas.

"Surat penting berupa BPKB mobil sejumlah buku tabungan juga diambil oleh pelaku. Saya sudah melapor dan sudah ditangani oleh polisi," tambahn korban.

Jajaran kepolsian Polsek Wonosari yang mendapatkan laporan dari warga segera merapat ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Berdasarkan olah TKP pelaku diduga kuat masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela rumah. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga