Selasa, 25/02/2014 14:13 WIB | Dibaca: 1209 kali

Jurnalis Yogya Kecam Pelaku Pelemparan Molotov kepada Wartawan


Sepanduk anti kekerasan terhadap wartawan. Foto/azwar

YOGYAKARTA - Aksi pelemparan molotov yang terjadi di rumah wartawan Radar Jogja di Magelang beberapa hari lalu menjadi perhatian para jurnalis di Yogyakarta.

Solidaritas Wartawan Antikekerasan Yogyakarta Selasa (25/02) Siang menggelar aksi Solidaritas terhadap Jurnalis Demang di halaman kantor Dewan Propinsi DIY.

Dalam aksinya para wartawan dari berbagai media membentangkan poster dengan berbagai macam bentuk penolakan terhadap kekerasan Jurnalis.

Solidaritas Wartawan Antikekerasan (SOWAK) Yogyakarta mengecam pelaku pelemparan bom molotov di rumah wartawan Radar Jogja di Magelang, Frietqi Suryawan atau Demang untuk segera diungkap petugas kepolisian.

Dalam orasinya para wartawan Yogyakarta meminta hentikan intimidasi, teror atau ancaman lain terhadap profesi Jurnalis.

Sementara itu, Koordinator Aksi, Bagus mengatakan, peristiwa terhadap Demang wartawan Radar Jogja, bisa menimpa kepada semua jurnalis. "Kekerasan terhadap Jurnalis akan menimpa siapa saja dan di mana saja," ujar Bagus Koordinator Aksi SOWAK Selasa (25/02).

Dalam aksinya Solidaritas Wartawan Antikekerasan (SOWAK) Yogyakarta juga meminta kepada aparat untuk segera mengungkap pelaku dan aktor intelektual. Karena diduga kuat pelemparan bom molotov didasari pemberitaan yang dikawal Demang akhir-akhir ini. (war)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga