Dini Hari tadi, Kantor Disdikpora Gunungkidul dan BPR Disatroni Pencuri


doc.istimewa

GUNUNGKIDUL - Semalam,Kantor Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gungkidul dan bank perkreditan rakyat (BPR) 'Chandra Mukti Artha' Baleharjo, Wonosari disambangi pencuri, Senin (03/3) dini hari. Dalam aksinya pelaku berhasil membawa kabur barang berharga senilai belasan juta rupiah.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Ipda Ngadino menjelaskan, pelaku pencurian memanfaatkan kelengahan penjaga kantor. Sekitar pukul 02.00 WIB, pelaku mulai beraksi dengan menyusup 3 ruang di Disdikpora.

"Yang disambangi pencuri ruang kepala dinas, skretaris dan keuangan. Untuk saat ini tengah dilakukan olah TKP sehingga kerugian belum dapat ditaksir," katanya kepada wartawan.
Selain di Disdikpora, kata Ngadino, aksi serupa juga terjadi di BPR 'Chandra Mukti Artha' Baleharjo. Sekitar pukul 05.30 WIB karyawan BPR Andung Suryo Cahyono (29) hendak masuk membersihkan kantor ia dibuat kaget dengan kondisi pintu depan yang sudah terbuka dan tidak terkunci.

"Saat saksi (Suryo) masuk ternyata kantor sudah berantakan dan 7 monitor LCD, 2 unit CPU, 2 paket speaker sudah hilang," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga