Sabtu, 12/04/2014 12:49 WIB | Dibaca: 1818 kali

Belum Ada Perbaikan Sejak Retribusi Pantai Naik Beberapa Bulan Lalu


Sampah berserakan di Pantai Somandeng. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Kenaikan retribusi pantai tidak diimbangi dengan peningkatan kenyamanan oleh Pemkab Gunungkidul. Sudah beberapa bulan ini retribusi naik, tetapi sebagian pantai di Gunungkidul masih tetap kotor, Sabtu (12/4/2014).

Seperti di Pantai Somandeng Kecamatan Tepus. Hamparan pasir putih yang luas menjadi tidak indah lagi karena banyak terdampat sampah yang berserakan. Hal itu tentunya tidak membuat nyaman wisatawan.

"Banyak sampah, banyak pula lalatnya. Padahal pantainya indah, kalau banyak sampah kan jadi kurang nyaman," kata Winda (24) wisatawan asal Pekanbaru,tadi.
Pantauan Jogjakartanews.com sepanjang Pantai Somandeng nampak sampah berserakan. Sampah yang berserakan antaralain bungkus tisu, ranting-ranting, bungkus makanan ringan dan botol plastik minumam.

Untuk diketahui, retribusi Pantai Baron hingga Poktunggal semula Rp 5 ribu per orang sekarang telah menjadi Rp 10 ribu. Kenaikan tersebut telah berlangsung beberapa bulan terkahir, tetapi kondisi pantai tidak ada pembenahan yang signifikan. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga