Senin, 21/04/2014 14:45 WIB | Dibaca: 1033 kali

Perampokan Sadis Berhasil Menggasak Puluhan Gram Emas dan Uang


doc.istimewa

GUNUNGKIDUL - Perampokan sadis terjadi di Dusun Munggu, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu, Senin (21/4/2014), tadi. Pelaku menyekap dan mengancam membunuh pasangan suami istri Roni Husen (58) dan Dwi Astuti (57) untuk kemudian menggasak puluhan gram emas dan uang tunai.

Informasi yang dihimpun Jogjakartanews.com kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat keduanya terlelap tidur. Tiba-tiba lampu rumahnya mendadak mati. Ketika itu Roni sudah merasa ada kecurigaan karena sebelumnya sempat terdengar suara motor berhenti di sekitar rumahnya.

"Tidak selang lama saya berdua langsung disekap menggunakan sarung. Saya sempat melawan tapi justru pelaku menyerang saya menggunakan pisau dan mengenai kaki saya," katanya.

Setelah berhasil menyekap, kata Roni, pelaku langsung membawa kabur 50 gram emas jenis kalung dan uang tunai senilai Rp500 ribu. Setelah itu pelaku yang diketahui berjumlah dua orang langsung melarikan diri. "Sekitar pukul 05.00 WIB baru kami bisa terlepas dari sekapan dan melapor ke polisi," katanya.

Kapolsek Semanu AKP Riyanto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara pelaku berhasil masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela rumah. Ciri-ciri pelaku menggunakan jaket hitam, cadar helm dan dilengkapi dengan senjata tajam.

"Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku perampokan tersebut," tegasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga