Minggu, 01/06/2014 12:37 WIB | Dibaca: 1419 kali

Ini Alasan Seknas Perempuan Mendukung Jokowi-JK


Capres-Cawapres Jokowi-JK. Foto/istimewa

YOGYAKARTA - Sekretariat Nasional (Seknas) Perempuan Pendukung Jokowi yang dideklarasikan pada tanggal 30 Mei 2014 lalu, bertujuan untuk menyatakan dukungannya terhadap pemenangan Jokowi menjadi presiden Republik Indonesia dalam Pilpres Juli 2014 mendatang.

Sulis Tiyani, selaku Presidium Seknas Perempuan Pendukung Jokowi kepada jogjakartanews.com menyatakan, alasan mengapa Seknas Perempuan mendukung Jokowi sebagai presiden di antaranya adalah karena didasarkan pada watak kepemimpinan yang dimiliki oleh mantan walikota Solo itu. "Kepekaan beliau (Jokowi-red) dalam mendengarkan suara rakyat termasuk suara perempuan," kata Sulis saat ditemui jogjakartanews.com di legend premium cafe, Yogyakarta, hari Sabtu (31/5/2014) malam.

Lebih lanjut Sulis mengatakan bahwa Seknas Perempuan Pendukung Jokowi juga menilai persoalan-persoalan perempuan sering dinomorduakan bahkan dinomorsekiankan sehingga persoalan-persoalan tentang perempuan dan anak tidak terselesaikan dengan baik oleh pemerintah yang berkuasa saat ini. "Adanya semacam keogahan dari pemerintah serta tidak punya visi-misi dalam mengurus dan menyelesaikan persoalan keadilan gender belum ada," tambah Sulis.

Sulis pun menguraikan, saat inilah momen untuk memulai isu-isu yang berkaitan dengan perempuan merupakan sesuatu yang penting untuk dapat segera diselesaikan dengan baik. "Kami menilai Jokowi yang layak menjadi presiden karena track record beliau yang tidak pernah terlibat kasus KDRT dan Jokowi memiliki kepedulian tentang persoalan perempuan," ujarnya.

"Selama Jokowi memimpin baik di Solo maupun di Jakarta tidak pernah membuat kebijakan yang blunder berkaitan dengan persoalan perempuan dan keadilan gender," tegasnya. (bhr)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga