Kamis, 03/07/2014 15:56 WIB | Dibaca: 2313 kali

Ada Tokoh PDIP Banyumas Dukung Prabowo-Hatta


Prabowo Subiyanto saat kampanye di GOR Satria Purwokerto. Foto: Septian D

PURWOKERTO- Kampanye Capres nomor urut 1, Prabowo Subianto di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (02/07/2014) kemarin dihadiri ribuan massa. Klaim tim sukses bahkan mencapai 15.000 massa.
Tak hanya massa dari basis Parpol Koalisi, massa dari ormas dan komunitas juga hadir dalam kampanye akbar tersebut. Bahkan, ada tokoh PDIP Banyumas yang mendukung pasangan Prabowo Hatta.

"Kami optimis di Banyumas, suara prabowo hatta signifikan. Kita bisa lihat dari kampanye tadi yang hadir tak hanya dari parpol pendukung, bahkan ada tokoh PDIP Banyumas yang mendukung Prabowo Hatta. Ada juga tokoh-tokoh NU dan Muhammadiyah,"ujar Anggota Tim Suskses Prabowo-Hatta, Hidayat Nur Wahid, tanpa menyebut nama tokoh yang dimaksud, usai menghadiri kampanye, Selasa (02/07/2014) kemarin.

Anggota dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menambahkan, optimismenya meraih suara banyak di 'kandang banteng' (basis PDI-P) karena selain faktor historis Prabowo merupakan putra keturunan Banyumas, juga karena cara kampanye yang dilakukan timnya menghindari cara-cara yang tidak baik.

"Pak Prabowo selalu menekankan kepada pendukungnya agar tetap menjaga suasana pilpres yang aman dan damai, selalu sejuk. Jangan membalas keburukan dengan keburukan. Saya yakin kita semua rakyat Indonesia menginginkan suasana damai," imbuh rival Jokowi dalam Pilkada DKI Jakarta yang lalu.

Sementara dalam kampanye di Purwokero kemarin, Prabowo mengaku bangga dengan masyarakat Banyumas yang meskipun sebagian besar menjalankan ibadah puasa antusias datang untuk menyimak program dan visi-misinya.

"Saya berterimakasih atas sambutan yang luar biasa kepada seluruh masyarakat banyumas. Saya berharap kita semua menjaga agar Pilpres ini terselenggara dengan aman dan damai," tutur Prabowo disambut yel "Prabowo! Prabowo! Prabowo!" oleh ribuan pendukung yang hadir. (bom)

Redaktur: Aristianto Zamzami

 


 





Baca Juga