Kamis, 09/10/2014 22:41 WIB | Dibaca: 1805 kali

Sindikat Narkoba Internasional Ini Mantan Pemain Bola Profesional


doc.jogjakartanews.com

YOGYAKARTA – Club-Club Sepak Bola nasional harus lebih selektif memilih pemain asing untuk memperkuat timnya. Pasalnya baru terbongkar Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria berinisial MZ alias Bob (39), mantan pemain bola profesional di klub Persatuan Sepak Bola Jakarta Utara (Persitara) pada tahun 2005-2006, ternyata adalah Anggota sindikat Narkoba Internasional. Diduga, Bob sudah beroperasi mengedarkan Narkoba sejak keluar dari klub Persitara.

Menurut Deputi Pemberantasan BNN, Deddy Fauzy Elhakim, Bob ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Polda DIY Kamis (09/10/2014) siang sekitar Pukul 12. 15 WIB di rumah kontraknya di daerah Gamping, Sleman, DIY.

Terbongkarnya jaringan Bob cukup panjang, diawali dari penangkapan dua orang kurir yang ditangkap di Timor Leste yang juga masih satu jaringan dengan Bob, beberapa waktu lalu, kemudian penangkapan kedua seorang kurir perempuan berinisial JS, WNI yang ditangkap di Puramahan Citra Grand di kawasan Cengkareng Jakarta Barat Rabu (08/10/2014) lalu.

Dalam penangkapan tersebut petugas berhasil menyita barang bukti 6 kg sabu-sabu. Sebelum ditangkap, JS telah menerima paket dari Bob di bandara Soekarno Hatta.

Berdasarkan keterangan JS, Bob adalah anggota jaringan Internasional pengedar narkotika Internasional yang mengendalikan beberapa kurir di wilayah Indonesia.

Dikatakan Deddy, JS mengungkapkan bahwa Bob telah melakukan bisnis Narkoba tersebut selama enam tahun terakhir. Namun untuk mengelabuhi aparat penegak hukum, ia menunjukkan diri ke public sebagai pemain Bola Profesional, meski telah keluar dari Klub Persitara.

Deddy juga menginformasikan jika dalam waktu yang hampir bersamaan dengan penangkapan JS, petugas BNN juga menangkap seorang warga Negara Indonesia dan WNA berinisial K asal Nigeria yang merupakan kurir Bob di kawasan Jakarta. (ian/kontributor)

Redaktur: Tarnowo

 

Berita Terkait

 





Baca Juga