Sultan: Dengan Dilantiknya Presiden Rakyat Indonesia Patut Berbahagia


doc.jogjakartanews.com

YOGYAKARTA – Setelah dilantiknya Presiden ke 7 Joko Widodo (Jokowi) dan wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), seluruh rakyat Indonesia seharusnya meninggalkan perbedaan dan silang pendapat yang bisa memicu konflik antar anak bangsa dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang telah berlalu.

Harapapan tersebut disampaikan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Menurut Sri Sultan, dengan dilantiknya Presiden dan wakil Presiden Terpilih, 20 Oktober 2014 kemarin, rakyat Indonesia patut berbahagian, bangga, dan gembira bercampur rasa haru yang menggetarkan perasaan seluruh rakyat Indonesia.

“Betapa tidak , Karena pasca bertanding datang saatnya untuk bersanding, Setelah berkompetisi, kini harus saling isi, dan bakda pertikaian, tibalah waktunya perdamaian sebagai basis semangat gotong-royong membangun Indonesia yang sejahtera , adil dan beradab,” tutur Sri Sultan saat memimpin Apel konsolidasi Operasi Mantap Brata Progo 2014 Rabu,22/10/2014) di Alun-alun Lor (Utara) Kraton Yogyakarta yang diikuti Kesatuan TNI,Polri, BIN dan Polisi Pariwisata DIY.

Sultan berharap dengan adanya pemerintahan baru ke depan, bangsa Indonesia akan lebih baik. (ian/kontributor)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga