Tak Hanya Ahli Perang, Para Laksamana dan Jenderal Ini Jago Masak dan Menanam


Foto: doc/Pen-AAL

SURABAYA – Meski ahli perang namun para Laksamana dan Jenderal ternyata juga ahli memasak nasi goring (Nasgor). Masakan para penyandang bintang jasa itu juga tak kalah lezatnya dari para koki professional.

Kegiatan lomba memasak nasi goring yang diikuti para jenderal dan laksamana tersebut dilaksakan di Dermaga Ujung, Koarmatim, Surabaya, Selasa (25/11/2014). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut peringatan hari Armada bulan Desember mendatang.

Dalam Lomba memasak nasi goreng yang merupakan eksebisi antara Pati sewilayah Surabaya ini, Gubernur AAL Mayjen TNI Mar Guntur Irianto Ciptolelono berlomba dengan Panglima Koarmatim Laksda TNI Ari Henricus Sembiring, Dan Lantamal V Surabaya Brigjen TNI Mar Rudy Andi Hamzah, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI Mar Gatot Suprapto, Kadispsial Laksma TNI  Drs. A. Burhan Wijaya, M.Si., Psi., Kepala Rumah Sakit Dr. Ramelan Laksma TNI dr. Sulantari, Sp. THT- KL. 

Tak hanya jago memasak, para laksamana dan jenderal juga ahli bercocok tanam. Usai lomba memasak Nasgor,   kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di flat Koarmatim dan Bakti sosial di KRI Yos Sudarso 353. Gerakan penghijauan tersebut diselenggarakan Koarmatim bekerjasama dengan Town Square Suites Hotel Surabaya. Para pimpinan kotama yang hadir berkesempatan melakukan penanaman pohon mangga dan trembesi disekitar flat Koarmatim.

Kegiatan penanaman pohon ini disamping untuk gerakan penghijauan atau Green For Your Life juga untuk memberikan rasa sejuk dan rindang dilingkungan Koarmatim dan Flat pemukiman prajurit Koarmatim.    Demikian keterangan pers dari Penerangan AAL yang diterima jogjakartanews.com. (pr)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga