Minggu, 28/12/2014 21:29 WIB | Dibaca: 1100 kali

Mahasiswa dan Pemuda Aceh, Aksi Solidaritas Untuk Korban Banjir


ilustrasi. Foto:Istimewa

JAKARTA - Mahasiswa dan pemuda Aceh di Jakarta menggelar aksi solidaritas peduli banjir Aceh dengan melakukan penggalangan dana di Bundaran HI Jakarta dan Puntu masuk Monas, Minggu (28/27/2014). Aksi yang dilakukan puluhan aktivis kemanusiaan tersebut berlangsung sejak pagi Pukul 7.00 wib.

Menurut Sekretaris aksi solidaritas peduli banjir Aceh, Muhammad Nasrullah kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung seminggu dengan mendirikan posko dibeberapa titik di Ibukota Jakarta.

“Kita berharap kepada pemerintah privinsi untuk dapat terjun langsung melihat kondisi masyarakat, baik yang masih terjebak dengan banjir maupun yang sudah berada ditenda-tenda pengungsian. Semoga dengan kehadiran kepala daerah langsung distribusi bantuan kepada masyarakat tidak terdapat kendala,” katanya kepada jogjakartanews.com, Minggu (28/12/2014).

“Langkah selanjutnya yang diharapkan selaku mahasiawa yang berada di Jakarta ialah alat berat untuk membersihkan sisa banjir yang menghantam rumah warga,” imbuh dia.

Untuk menanggapi banjir tahunan yang terjadi tersebut, kata nasrullah, pihaknya meminta pemerintah bersama dengan Anggota DPRA untuk mengeluarkan moratorium penebangan hutan Aceh.

“Kalau perlu kasih hukuman seberat mungkin bagi oknum yang masih melakukan penebangan liar, tanpa pandang bulu. Selain itu kami juga meminta pemerintah agar mau memfokuskan penganggaran untuk membangun waduk dibeberapa daerah di Aceh yang sering terkena banjir, Khususnya Aceh Utara, Aceh Tamiang, dan Aceh Timur dan Pidie, Lhokseumawe dan Bireuen,” pungkasnya. (pr/ded)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga