Kamis, 26/02/2015 22:12 WIB | Dibaca: 1080 kali

Pendukung Hatta: Zulkifli Kader Terbaik PAN


Partai Amanat Nasional. Foto: doc/istimewa

JAKARTA – Penialaian kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Indonesia Timur terhadap para kandidat yang akan bertarung merebutkan kursi Ketua Umum seimbang. Antara pendukung, baik dari kubu Hatta Rajasa maupun Zulkifli Hasan, tidak terasa suhu politik yang memanas.

Pendukung kandidat kuat, Hatta Rajasa, bahkan terkesan merendah. Mereka mengungkapkan bahwa Zulkifli adalah kader terbaik.

”Meskipun kami tidak memilih pak Zulkifli, namun perlu kami tegaskan beliau tetap sebagai salah satu kader terbaik PAN,” ungkap Ketua DPW PAN Bali, Njoman Suweta sebagaimana dikutip dari keterangan pers Matahari Nusantara (Matara), yang diterima jogjakartanews.com, Kamis (26/02/2015).

Suweta mengaku pihaknya mendukung penuh Hatta Rajasa untuk kembali duduk di pucuk pimpinan PAN setelah melakukan konsolidasi dengan kader di Bali belum lama ini. Namun demikian, sambungnya, alasan dipilihnya Hatta Rajasa ialah untuk kebutuhan PAN lima tahun mendatang. Hatta Rajasa menurutnya merupakan kader yang tepat untuk kembali memimpin PAN.

“Kami punya banyak pertimbangan, salah satunya untuk kepentingan konsolidasi partai pak Hatta merupakan sosok yang tepat untuk memimpin PAN,” ungkapnya.

Dikatakan Suweta, jika Head to Head antara Hatta dan Zulkifli dalam meraup suara akan sama kuat. Sebab, kata dia, kedua kad‎er memang merupakan calon yang terbaik dari Partai berlambang Matahari. Meski pada Kongres ke IV pada 28 Februari hingga 3 Maret mendatang, Hatta Rajasa pilihan DPW PAN Bali.

“Pak Hatta dan pak Zulkifli adalah kader terbaik PAN,” tukasnya.

PAN Bali mendukung pencalonan ketua umum incumbent Hatta Rajasa sebagai ketua umum, dan telah mendeklarasikannya di hotel Westin, Nusa Dua Resort, ITDC Badung, Bali. Segala persiapan sudah hampir final.

Suweta menginformasikan, Panitia lokal Bali, hanya tinggal mempersiapkan persiapan ID Card peserta kongres dan penyelenggaraan pada hari H hingga akhir acara. (pr/matara)

Redaktur: Rizal


 





Baca Juga