Rabu, 13/05/2015 03:44 WIB | Dibaca: 854 kali

Akibat Gol Neymar, Bayern Hanya Mampu Selamatkan Muka


Neymar Jr.

Munich - Drama lima gol tercipta pada babak semifinal leg 2 Liga Champion Eropa yang mempertemukan dua klub favorit Bayern Muncih Vs Barcelona. Gol-gol secara berurutan dilesakkan oleh Mehdi Benatia ('7), Neymar ('15 dan 29), Robert Lewandowski ('58), dan Thomas Mueller ('74).

Alur Pertandingan

Tertinggal anggregat 3-0, Bayern langsung dikejutkan dengan serangan tim tamu, Barcelona. Berawal dari umpan matang yang disodorkan Dani Alves, Ivan Rakitic menendang bola ke arah gawang. Beruntung, kiper Manuel Neuer mampu menghalau bola dengan baik.

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, Bayern lantas melakuan serangan demi serangan ke areal pertahanan Barcelona hingga melahirkan sebuah sepak pojok. Dari sepak pojok inilah, supporter Bayern tampak mulai lega. Sepak pojok pada menit ke 7 yang dilesakkan Xabi Alonso berhasil disundul dengan baik oleh Mehdi Benatia, skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Gol untuk Barca datang pada menit ke 15, berawal dari operan terobosan yang dilakukan Messi, Suarez yang tidak terkawal dengan cepat membawa ke depan mulut gawang lalu mengoper kepada Neymar yang posisinya lebih bagus. Neymar tanpa ampun langsung menyepak bola, skor 1-1.

Tro MSN benar-benar membuat pemain Bayern frustasi, menerima umpan sundulan dari rekan se tim, Suarez yang berhasil lolos dari kawalan bek Bayern langsung menggiring bola dengan cepat dari sisi kiri pertahanan the bavarians untuk kemudian mengoper kembali kepada Neymar. Hanya dengan sekali kontrol, pemain internasional Brazil itu lantas menyepak si kulit bundar dengan kaki kanannya, skor berbalik 2-1.

Menit 58, Lewandowski mengecoh bek Barcelona, Mescherano di kotak penalti dengan gocekan kakinya yang berkelas. Tak sia-sia, gocekan indahnya berhasil mengelabui bek Barca hingga akhirnya pertahanan terakhir yang dijaga Ter Stengen berhasil dibobol, skor pun berubah 2-2.

Enam belas menit kemudian, Thomas Mueller tak mau ketinggalan mencetak gol. Sepakan keras menyambut umpan Bastian Schweinsteiger berhasil menaklukkan kiper Barca, Bayern berbalik unggul 3-2. Skor ini tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan demikian, Barcelona berhak melaju ke Final dengan keunggulan agregat 3-5 dan akan berhadapan dengan pemenang dari laga Juventus vs Real Madrid dimana Juve untuk sementara unggul 2-1 atas Real Madird.

Line Up:

Bayern Munich: Neuer, Lahm (Sebastian Rode '67), Boateng, Benatia, Rafinha, Mueller, Alonso, Schweinsteiger (Javi Martinez '86), Thiago, Lewandowski.

Barcelona: Ter Stengen, Alba Mascherano, Pique, Alves, Rakitic, Busquets, Andres Iniesta (Xavi Hernades '74), Messi, Suarez, Neymar. (HW)

Redaktur: Herman Wahyudi


 





Baca Juga