Ini Program Nyata Muslim Aid Selama Ramadhan

YOGYAKARTA – Selama bulan suci Ramadan Muslim Aid berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di empat wilayah di seputar Indonesia, yakni, di Aceh, Yogyakarta, Jakarta, Padang dan Nusa Tenggara Barat. Kebahagiaan tersebut diberikan dalam bentuk kegiatan buka puasa bersama, pembagian zakat dan  sembako kepada anak yatim, fakir miskin dan orang jompo.

Di Aceh, setidaknya Muslim Aid mendistribuskan 262 zakat dan 550 paket sembako. Di Yogyakarta, sebanyak 400 paket sembako, 680 zakat, juga kegiatan buka bersama (Ifthar)  untuk 300 anak yatim. Sedangkan di Padang, 600 paket sembako didistribusikan kepada fakir miskin.

“Program semacam ini merupakan program rutin yang diadakan Muslim Aid di tiap bulan Ramadan. Setidaknya dalam program ini ada ribuan orang yang merasakan manfaatnya,” ujar Country Director Muslim Aid Indonesia Mahfuzur Rahman dalam keterangan pers kepada Jogjakartanews.com (28/07/3015)

Untuk Wilayah Jakarta, sebanyak 320 orang menerima paket sembako dan 880 fakir miskin dan anak yatim ikut dalam kegiatan buka puasa bersama (Ifthar). Lalu untuk di wilayah Nusa Tenggara Barat, Muslim Aid memberikan zakat kepada 700 orang, paket sembako untuk 500 orang dan kegiatan buka bersama untuk 500 orang.

Selama kegiatan ini Muslim Aid bekerjasama dengan Kementerian Sosial, beberapa lembaga kemanusiaan, semisal, Muslim Aid Australia, PKPU, Departemen Yayasan Agama Turki (Türkiye Diyanet Vakfı), dan juga Yayasan dan Pesantren. (pr)

Redaktur: Herman Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com