Senin, 24/08/2015 20:22 WIB | Dibaca: 2913 kali

Gubernur AAL: Sinergisitas Korps TNI AL Wujudkan Hasil Maksimal


foto: doc/aal

SURABAYA - Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) IC Lelono, memimpin langsung upacara penyematan korps Taruna dan Taruni AAL tingkat II angkatan ke-63 tahun 2015, di lapangan Aru, kampus AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (24/08/2015). Dengan demikian, sebanyak 105 Taruna dan Taruni AAL tingkat II angkatan ke-63 tersebut telah mendapatkan korps dengan komposisi korps Pelaut 27 taruna dan 6 taruni, korps Teknik 20 taruna, korps Elektronika 20 taruna dan 3 taruni, korps Suplai 12 taruna dan 2 taruni, serta korps Marinir 20 taruna. Sedangkan penyematan tanda korps kepada segenap taruna dan taruni tersebut dilakukan oleh Kepala Departemen masing-masing yang dilanjutkan pelajaran awal.
 
Gubernur AAL dalam amanatnya menegaskan, bahwa penentuan Korps Taruna dan Taruni AAL merupakan keputusan Pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para taruna dan taruni berdasarkan aspek psikologi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, latihan Prajalasesya, matrikulasi, kepribadian, dan pilihan korps.
 
“Tiap-tiap korps bersinergi satu dengan lainnya dalam satu sistem organisasi TNI Angkatan Laut. Dari situlah akan terwujud hasil yang maksimal, bukan berdasarkan korps ataupun orang perorang, melainkan merupakan hasil dari suatu teamwork,” tegas Gubernur pada upacara yang dihadiri Wagub AAL Laksamana Pertama TNI Deddy Muhibah Pribadi, Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, bersama para pejabat utama AAL.
 
Oleh karena itu, apa yang telah menjadi keputusan Pemimpin TNI Angkatan Laut tersebut merupakan keputusan yang terbaik bagi para Taruna dan Taruni AAL karena telah melalui serangkaian penilaian dan evaluasi yang mendalam.

“Jadikan sebagai suatu kebanggaan dan penambah motivasi dalam melaksanakan tugas belajar dan berlatih di Akademi Angkatan Laut. Pembagian korps merupakan representasi kepentingan tugas pokok TNI Angkatan Laut yang didalamnya terdiri dari berbagai macam korps, termasuk lima korps yang saat ini ada di dada kiri kalian,” tegasnya.

Sebelumnya, telah dilaksanakan sidang Dewan Akademik di ruang rapat Mako AAL yang dipimpin Aspers Kasal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo, (Jumat/21/08/2015). Pada sidang tersebut, Aspers Kasal didampingi Wagub AAL Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksma TNI Dr. Supartono.

Kepala Dinas Psikologi Angkatan Laut (Kadispsial) Laksma TNI Drs. A. Burhan Wijaya, Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, dan sejumlah pejabat TNI AL lainnya. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga