Relawan Yuda Sembada Tak Segan Laporkan Sesama Pendukung Yuni Danang Jika Curang


Subandi Kusuma, SH. MH

SLEMAN – Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecurangan, Relawan Yuda Sembada, yang mendukung Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sleman nomor urut 1 Yuni Satia Rahayu –Danang Wicaksana Sulistya, meningkatkan kesiagaan. Relawan yang telah membentuk tim khusus anti Pilkada curang tersebut telah menyiagakan anggotanya di setiap desa di wilayah Sleman.

Menurut Ketua Relawan Yuda Sembada, Subandi Kusuma, SH. MH, sejak memasuki masa tenang hingga jelang pemilihan nanti,  para anggota tim anti pilkada curang telah meningkatkan intensitas kerjanya. Anggota tim, kata dia, bekerja 24 jam non stop untuk menjaga kemungkinan terjadinya kecurangan baik dari pendukung pasangan lain maupun pasangan Yuni-Danang sendiri.  

“Tim kami terus memantau dan akan melaporkan ke petugas Panwaslu (Pengawas pemilu), atau bahkan ke aparat penegak hukum, jika ada kecurangan. Bukan hanya dari relawan maupun tim pasangan lain, tapi kami juga tak segan melaporkan rekan sesama pendukung pasangan Yuni – Danang, jika ada yang curang. Sebab itu akan merusak citra Yuni Danang yang sudah dikenal sangat baik di masyarakat,” tegas Subandi Kusuma dalam keterangan pers untuk media, Senin (07/12/2015).

Dijelaskan Subandi, Pilkada adalah momentum penting bagi masyarakat Sleman untuk mengawali perubahan yang lebih baik untuk Sleman lima tahun ke depan. Oleh karenanya, kata dia, semua pihak harus bertanggungjawab terhadap terlaksananya Pilkada yang langusung umum, bebas, dan rahasia, serta jujur, adil tanpa kecurangan.

“Jika ingin ke depan Sleman  ora ngene-ngene ae , lebih maju dan lebih baik, maka masyarakat Sleman harus menyatukan persepsi agar mensukseskan Pilkada 9 Desember besok  dengan niat dan cara-cara yang baik,” tukas subandi yang Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Sleman.

Subandi menegaskan masyarakat Sleman adalah masyarakat yang berbudaya, cinta damai, sehingga jangan sampai Pilkada justru akan memecah belah persatuan masyarakat Sleman yang selama ini sudah kuat

“Kita semua harus memiliki satu tujuan bersama demi sleman yang lebih baik ke depannya,” pungkas ketua Relawan yang anggotanya didominasi sarjana-sarjana dan praktisi hukum ini. (pr*)

*Sumber: Pers Rilis Relawan Yuda Sembada, Senin 07 Desember 2015

Redaktur: Rizal

 


 



Terpopuler


Baca Juga