Rabu, 30/12/2015 17:05 WIB | Dibaca: 1213 kali

Dibanding Tahun Lalu Angka Kriminalitas di DIY Meningkat


Jumpa pers Kapolda DIY. Foto:doc/ist

YOGYAKARTA -  Jumlah kasus kriminalitas di wilayah DIY meningkat dibanding tahun lalu. Meski demikian, secara umum perkembangan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sepanjang 2015 relatif masih aman dan terkendali.

Kapolda DIY Brigadir Jenderal Polisi Drs Erwin Triwanto SH menyatakan dibanding tahun lalu jumlah kriminalitas DIY meningkat 940 kasus (16,55%), kasus narkoba mengalami kenaikan 64 kasus (18,9%), kecelakaan lalu lintas meningkat 723 kejadian (22,60%) dengan korban meninggal dunia 62 Orang sedangkan pelanggaran lalu lintas juga meningkat 17.551 pelanggaran (24,90%).

“Memang masih ada kasus-kasus yang mengalami peningkatan serta masih adanya permasalahan-permasalahan yang belum terselesaikan dan bila tidak diantisipasi akan mengganggu ketenteraman masyarakat,” ungkapnya dalam jumpa pers menjelang akhir tahun 2015, di Mapolda DIY belum lama ini.

Erwin berharap kedepan dukungan dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin antara POLDA DIY dengan  berbagai elemen masyarakat, media massa, instansi pemerintah dan lembaga swasta di DIY dapat lebih ditingkatkan,

“Kerjasama dengan semua pihak kami harapkan agar terwujud kamtibmas, penegakan hukum dan rasa aman di tengah masyarakat DIY,” harap Kapolda DIY.

Jumpa pers dihadiri Wakapolda DIY, Irwasda DIY dan para pejabat jajaran kepolisian POLDA DIY, Komisi Informasi Daerah DIY, Komisi Penyiaran Indonesia DIY, Kadispen, Kabag Humas Pemerintah/Instansi, Peguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta wartawan media cetak, elektronik, dan online. (kt3)

Redaktur: Rizal


 





Baca Juga