Kamis, 12/05/2016 00:28 WIB | Dibaca: 921 kali

TMMD di Karangwaru Kodim 0734 Libatkan Polri dan Elemen Masyarakat


Polri dan Masyarakat turut bergabung dalam TMMD di wilayah Kodim 0734/Yka. Foto: Penerangan Kodim

YOGYAKARTA -  Pogram Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke- 96 di wilayah Kodim 0734/Yogyakarta akan dilaksanakan di Kelurahan Karangwaru Kecamatan Tegalrejo Yogyakarta pada minggu ke- 2 bulan Mei 2016. TMMD tersebut nantinya melibatkan semua komponen masyarakat baik TNI, Polri, Menwa, masyarakat, pemuda maupun ibu-ibu PKK.

“Sasaran TMMD nantinya proyek Fisik maupun Non Fisik,” tutur Kasdim 0734/Yogyakarta Mayor Inf. Muhamad Munasik, S.Ag, Rabu (12/05/2016).

Dikatakan Mayor Munasik,  rasa kepedulian masyarakat dalam mendukung program TMMD cukup tinggi. Hal itu terbukti memasuki hari ke 5 dan 6 pelaksanaan TMMD, Personil TNI, Polri serta masyarakat dengan semangat yang luar biasa bekerja dengan penuh semangat mengerjakan pembuatan talud sepanjang 31 Meter di bantaran Sungai Buntung.

“Personil TNI dan Polri serta masyarakat berbaur menjadi satu untuk bekerja dalam pembuatan talud. diharapkan kondisi sungai akan aman pada saat di lalui air hujan lebat, sehingga masyarakat sekitar merasa aman, juga bisa menjadikan sungai sebagai tempat wisata karena kondisinya  lebih baik,”harap mantan Kapenrem 072/Pamungkas ini.

Selain pembuatan talud, kata Mayor Munasik, dalam TMMD ini juga ada sasaran pembuatan MCK keluarga, perbaikan Balai Serbaguna, dan rehab rumah yang berjumlah 5 rumah, serta kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan tentang bahaya narkoba serta penyuluhan kesehatan lainnya.

“Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2016 di wilayah Kodim 0734/Yogyakarta ini di selenggarakan dengan tujuan untuk mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kemanunggalan TNI – Rakyat serta dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik Fisik maupun Non Fisik sebagai upaya menciptakan suasana kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah Kota Yogyakarta” pungkasnya.

Diinformasikan, sebelumnya, Mayor Munasik meninjau sasaran TMMD mewakili Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf. H.M. Gurning, S.I.P. pada Minggu (08/05/16). Dalam kesempatan tersebut, Mayor munasik didampingi Danramil 02/Tegalrejo Mayor Inf. Heru Bowo Tamtomo, Babinsa Kelurahan Karangwaru Serda Rubiyono, dan Perangkat Kelurahan Karangwaru Kecamatan Tegalrejo Kota Yogyakarta. (pen/dim)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga