Minggu, 29/05/2016 21:00 WIB | Dibaca: 1494 kali

Gudang Miras di Wirobrajan Digrebeg Polisi


Petugas Polsek Wirobrajan menyita Miras dari gudang milik warga. Foto: doc. Ist

YOGYAKARTA - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Wirobrajan menggrebek gudang penyimpanan Minuman Keras (Miras) di Jalan Bugisan, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta, Sabtu (29/05/2016) malam. Ratusan botol Miras berbagai jenis berhasil disita dari gudang milik  SKR (59) warga Kasihan, Bantul tersebut.   

Menurut Kapolsek Wirobrajan, Komisaris Polisi (Kompol) Widya Mustika Ningrum, belakangan diketahui, SKR kerap disidangkan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) atas kasus penjualan Miras tanpa Ijin. Selama 15 bulan menjadi Kapolsek, ini razia yang ketiga kalinya, dan telah dilakukan pembinaan sekali, serta dua kali Tipiring. Penggrebegan juga dilakukan atas laporan warga yang merasa resah dengan adanya penjualan miras di lingkungannya. 

"Yang bersangkutan adalah pemain lama yang sudah pernah disidangkan (Tipiring) dan sudah terusir oleh warga yang merasa keberatan dengan aktivitasnya. Lalu, yang bersangkutan pindah ke wilayah Kasihan (Bantul, red). Namun hampir satu bulan ini kembali lagi dengan mengontrak rumah,"  tururnya kepada jogjakartanews.com, Minggu (29/05/2016)

Dikatakan Kompol Widya, penggrebekan gudang miras tersebut merupakan bagian dari Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang terus digiatkan jajarannya. Miras, Kata Kompol Widya, selain kerap memicu kejahatan juga telah banyak makan korban jiwa.

"Miras kerap memicu gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat. Banyak kasus pelaku kejahatan terpengaruh Miras. Selain itu baru-baru ini Miras oplosan juga banyak memakan korban jiwa dan meninggal," ungkapnya.

Kompol Widya menambahkan, jajarannya akan semakin menggiatkan operasi Pekat menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Dia berharap, selama Ramadhan, kasus-kasus yang menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya bisa ditekan. 

“Kami berharap Kamtibmas di Jogja, kususnya wilayah hukum Wirobrajan ini terus meningkat, apalagi ini menjelang Ramadhan dan Idul Fitri,” pungkasnya. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga