Safari Tarawih Sebagai Sarana Koramil Danurejan Sosialisasi Bela Negara


Jajaran Koramil 04/Danurejan safari tarawih Ramadhan. Foto: doc.pendim/734

YOGYAKARTA – Prajurit di Koramil 04/Danurejan selama bulan Ramadhan diinstruksikan untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang Positif dengan seluruh komponen masyarakat. Kegiatan rutin yang diselenggarakan antaralain safari shalat tarawih di Kelurahahan-Kelurahan di Wilayah Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta.

“Bulan suci Ramadhan tahun ini kami manfaatkan selain untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, juga dengan masyarakat. Safari Tarawih yang kami laksanakan kemarin (13/06/ 2016) di Mushola Macanan kelurahan Bausasran misalnya, kami dijadikan sarana Silaturahmi dan kegiatan Komunikasi Sosial dengan masyarakat,” kata Danramil 04/Danurejan Mayor Arm Wahyu Jati Purnawan, Selasa (14/06/2016).

Menurut Mayor Wahyu, dalam kesempatan safari tarawih di Kelurahan Bausasran, Forkopimka kecamatan  Danurejan secara bergantian menyampaikan aspirasinya sesuai dengan tugas dan kewenangannya.Pada kesempatan tersebut, Mayor Wahyu menyampaikan beberapa hal, diantaranya tentang Tugas Pokok TNI, kewajiban Warga negara untuk aktif Bela negara, antisipasi berkembangnya Teroris dan Narkoba, serta penjelasan bahaya Radikal yang saat ini menjajah NKRI.

“Para tokoh Agama yang hadir sangat mengapresiasi himbauan kami tentang penanganan teroris, narkoba, dan bahaya kelompok radikal yang muncul di Indonesia. Beliau sangat setuju agar seluruh lapisan masyarakat wajib memerangi penjajahan tersebut dengan cara rapatkan barisan dan persempit ruang geraknya,” tukas Mayor Wahyu.

Selain sarana untuk mengungkapkan aspirasi masyarakat, kata Mayor Wahyu, kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana Silaturahmi dan sarana Komunikasi Sosial antara anggota Koramil 04/Danurejan dengan segenap komponen masyarakat sekitar. 

Mayor Wahyu juga menghimbau agar masyarakat memberikan informasi apabila di wilayah sekitar kecamat Danurejan terjadi atau ada indikasi tentang kegiatan terlarang tersebut.

“Tampa mata manusia akan buta.Tanpa mereka kita tidak dapat berita (informasi),” ungkapnya. (pr/dim734)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga