Selasa, 31/10/2017 21:57 WIB | Dibaca: 409 kali

274 Anak Asuh di Sleman Terima Bantuan LOTA DIY


Penyerahan bantuan LOTA DIY kepada anak asuh di Sleman. Foto: ist

SLEMAN - Lembaga Orang Tua Asuh (LOTA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyerahkan bantuan Anak Asuh Kabupaten Sleman, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (31/10/2017).

Bantuan LOTA DIY berupa dana total sebesar Rp 33.720.000,- diberikan  kepada 274  Anak Asuh Kabupaten Sleman dengan pembagian 260 anak tingkat SD/sederajat dan 14 anak tingkat SMP/sederajat.

“Secara keseluruhan, LOTA DIY pada Tahun Ajaran 2017/2018 menyalurkan bantuan kepada 1.829 Anak Asuh se-DIY dengan total bantuan dana sebesar Rp 229.020.000,- dengan pembagian 1.690 anak tingkat SD/sederajat, 119 anak tingkat SMP/sederajat, dan 20 anak tingkat SMA/SMK,” kata Wakil Ketua Badan Penyantun LOTA DIY, Drs. KRT. H.Wahyuntana Kusumabrata.

Wahyuntana berharap dengan adanya bantuan dana ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Anak-anak Asuh agar dapat semakin berprestasi di jenjang pendidikannya.

Sementara Wakil Bupati Sleman, Dra.Hj.Sri Muslimatun,M.Kes menyampaikan apresiasinya kepada LOTA DIY atas bantuan dana yang telah diberikan kepada Anak Asuh yang ada di Kabupaten Sleman.

“Kami berharap melalui bantuan ini anak-anak terutama dari kalangan kurang mampu dapat terus mengenyam pendidikan yang layak bahkan hingga jenjang pendidikan yang tertinggi serta dapat membantu mengurangi angka siswa yang putus sekolah,” harap Sri Muslimatun.

Selain Wakil Bupati Sleman dan LOTA DIY, kegiatan penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh perwakilan PT. Sari Husada Tbk. Yogyakarta dan perwakilan dari Pamella Supermarket sebagai salah satu donatur dalam kegiatan bantuan ini, serta beberapa tamu undangan lainnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 


 



Terpopuler


Baca Juga