Selasa, 12/12/2017 17:34 WIB | Dibaca: 284 kali

Serah Terima Jabatan Kapolres Sumenep Yang Baru


Sertijab Kapolres Suemenep. Foto: Santo

SUMENEP - Serah terima jabatan(sertijab) Kapolres Sumenep yang baru AKBP Fadilah Zulkarnaen, S,IK. SH dari Kapolres Sumenep sebelumnya AKBP H Joseph Ananta Pinora, S,IK. SH., berlangsung di halaman Mapolres Sumenep, Jawa timur, selasa (12/12/2017).

Prosesi serah terima jabatan di jajaran kepolisian dengan upacara farawel merupakan salah satu rangkaian acara yang biasa dilakukan.

Selanjutnya dilakukan dengan tradisi pedang pora dan pengalungan Bunga oleh kapolres sebelumnya kepada  Kapolres Sumenep yang baru AKBP Fadilah Zulkarnaen, S,IK. S.H.

Kapolres Sumenep yang baru ini, AKBP fadilah Zulkarnaen, S, IK. S.H. didampingi isteri, terlihat barisan sejumlah satuan anggota kepolisian beserta Bhayangkari.

Acara tersebut di iringi tarian muang sangkal khas sumenep, yang merupakan salah satu tradisi masyarakat Kabupaten Sumenep.

Setelah beberapa rangkaian acara dilakukan, diteruskan dengan kegiatan memori sertijab bertempat di Aula Sutanto Polres Sumenep

Saat itu Kapolres yang lama AKBP H Joseph Ananta Pinora, S,IK. SH., memberikan sambutan, terdengar kata-kata perpisahan dan ucapan selamat kepada Kapolres baru yang menggantikan posisi jabatannya. 

“Selama ini, saya bertugas di Sumenep, saya merasa senang dan bangga. Terima kasih atas kerja samanya selama ini. Bila selama ini terdapat ucapan dan tindakan yang salah, saya minta maaf. Dan mohon sambung doanya, semoga di tempat baru saya bisa melaksanakan tugas dengan baik,” Kata Joseph Ananta Pinora

Karangan bunga dengan ucapan-ucapan selamat berjejer di sepanjang halaman dan jalan di lapangan Mapolres Sumenep. (San)

 

Redaktur: Abdul Latif S


 





Baca Juga