Kenalkan Nasionalisme Sejak Dini TK KB IT Ar Raihan Berkunjung Ke KODIM Bantul


TK KB IT Ar Raihan berkunjung ke Kodim 0729/Bantul untuk belajar nasionalisme. Foto: ist

BANTUL – Untuk mengenalkan Nasionalisme Indonesia sejak usia dini, Siswa TK KB IT Ar-Raihan diajak pendidiknya berkunjung ke Makodim 0729/Bantul, Selasa (30/01/2018). Rombongan yang dipimpin Wakil Kepala Sekolah TK KB IT Ar Raihan, Nuryani diterima oleh Kepala Seksi Personel Kodim Bantul Kaptep Cpm (K) Septi.

Menurut Nuryani, kegiatan yang diselenggarakan lembaganya bertujuan untuk mengenalkan jiwa nasonalisme sejak dini kepada anak didiknya,

“Agar anak-anak seusia tingkat Taman Kanak - kanak dapat lebih dekat dengan TNI, meneladani kedisiplinan TNI dan memiliki jiwa nasionalisme, serta mencintai TNI sebagai penjaga Kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Nuryani berharap selaku Guru Pembimbing dan para wali murid, bahwa jajaran Kodim Bantul dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan yang bermanfaat untuk murid - murid KB IT Ar Raihan Bantul,

“Kami mengucapkan terimaksih kepada Kodim Bantul yang telah mengijinkan TK KB IT Ar Raihan berkunjung ke Kodim Bantul,” ucapnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul yang diwakili oleh Pasi Pers Kapten Cpm (K) Septi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada KB IT Ar Raihan bantul di Makodim 0729/Bantul.

Pasi Pers berpesan kepada para murid KB IT Ar Raihan untuk selalu rajin belajar dan berdoa kepada Tuhan YME, agar diberikan kesehatan dan kekuatan, patuh kepada nasehat orang tua dan guru, sehingga menjadi anak pintar dan kelak cita-cita yang diinginkan tercapai.

“Kami memberikan materi wawasan tentang tugas pokok TNI yaitu OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi militer selain Perang) contohnya TNI selalu siap dalam membantu para korban bencana alam,” kata Pasi Pers.

Selain disampaikan langsung Pasi Pers, pengenalan profesi TNI juga melalui penayangan video tentang TNI, mulai awal pendaftaran masuk TNI, latihan-latihan yang dilaksanakan TNI dengan menggunakan alutsista yang dimiliki TNI,

“Dalam video juga ditayangkan kegiatan-kegiatan TNI dalam membantu masyarakat dalam pembangunan daerah, dan salah satu tugas TNI sebagai Pasukan Pengaman Presiden,” tambah Pasi Pers saat ditemui diruang kerja Staf Personel Kodim Bantul.

Kegiatan selain didalam ruangan antara lain murid-murid KB IT Ar Raihan diajak mengenali lingkungan Kodim 0729/Bantul, mulai dari ruang jaga, ruang kantor tiap staf kodim Bantul. Selain itu, dikenalkan kuga alat perlengkapan yang dimiliki Kodim 0729/Bantul berupa kendaraan maupun peralatan pertanian, dan  juga dikenalkan berbagai seragam TNI (PDL,PDH, PDU I) dan senjata laras panjang serta pistol.

Kegiatan akhir murid dan guru pendamping diajak berkeliling kota bantul dengan menggunakan truck Kodim Bantul. (kt2)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga