Rabu, 21/02/2018 20:45 WIB | Dibaca: 620 kali

Denpom Yogyakarta Operasi Gaktib di Kodim Bantul


Petugas Denpom IV/2 Yogyakarta melaksanakan operasi Gaktib di Makodim 0729/Bantul. Foto: ist

BANTUL - Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/2 Yogyakarta melaksanakan operasi Penegakkan Ketertiban (Gaktib) di Makodim 0729/Bantul, Selasa (20/2/2018). Pemeriksaan Gaktib ini dilakukan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0729/Bantul.

Operasi tersebut merupakan pelaksanaan perintah dari Panglima Kodam (Pangdam)  IV/Diponegoro untuk melaksanakan Gaktib secara serentak dijajaran TNI Kodam IV/Diponegoro. Tema Gaktib kali ini adalah "Waspada Wira Keris".

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Pasi Intel Dim 0729/Bantul Kapten Inf Nuryanto. Dalam amanatnya  Kapten Nuryanto mengatakan kehadiran petugas dari Denpom IV/2 Yogyakarta untuk melaksanakan pengecekan surat - surat dan kelayakan kendaraan pribadi maupun dinas.

“Hal ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dijajaran TNI untuk membudayakan tertib dalam berlalu lintas, baik segi kelengkapan surat kendaraan, maupun kelayakan kendaraan itu sendiri,” kata Kapten Nuryanto.

Satuan Denpom IV/2 Yogyakarta dipimpin oleh Kapten Cpm Nyoman dengan 4 anggota Denpom, dan didampingi oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Suwarno, Pasi Intel Dim Kapten Inf Nuryanto, Pasi Pers Dim Kapten Cpm (K) Septi Rahmawati, Provos dan anggota Intel Kodim 0729/Bantul.

Kapten Cpm Nyoman mengatakan setiap berangkat bekerja dan bepergiatan prajurit pasti menggunakan kendaraan. Oleh karenanya ia menekankan prajurit harus tertib dalam berlalu lintas serta menjaga kelayakan kendaraan pribadi maupun dinas.

"Berbudaya tertib berlalu lintas pasti kita akan tenang dan nyaman dalam berkendara serta terhindar dari beban psikis yang menghantui saat berkendara terbayang gaktib dijalanan. Karena apabila tidak lengkap surat kendaraannya maupun kelayakannya dapat mengganggu psikis kita saat berkendara, sehingga dapat menimbulkan kerawanan kecelakaan." tegas Kapten Cpm Nyoman.

Kegiatan dilanjutkan pengecekan kendaraan dan dalam pengecekan kendaraan pribadi maupun dinas masih layak dikendari serta kelengkapan surat - surat kendaraan baik dan tertib.(kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga