FKKPI Siap Berpartisipasi Sukseskan TMMD 101

YOGYAKARTA – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) mendukung kegiatan TMMD ke- 101 Tahun 2017 Kodim 0734 Yogyakarta di Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Ketua FKPPI Cabang Umbulharjo, Anang,  mengatakan FKPPI siap berpartisipasi dan bergabung dalam kegiatan TMMD yang di gelar oleh Kodim 0734 Yogyakarta. Menurutnya, TMMD yang merupakan bentuk bhakti TNI kepada masyarakat, perlu didukung lintas instansi dan masyarakat,

“TMMD sebagai wujud komitmen TNI dan pemerintah kepada rakyat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Olehkarenanya FKPPI yang dalam visi misi organisasinya selaras dengan TNI merasa berkewajiban turut serta menyukseskan TMMD,” ujar Anang saat berkunjung ke Pos Kotis satgas TMMD 101, Rabu (28/03/2018).

Dikatakan Anang, rencananya FKPPI akan bergabung dengan para  prajurit dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan  pembangunan fisik maupun non fisik, termasuk turut memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada warga,

“Harapannya kami dari FKPPI bisa turut berpartisipasi, sehingga TMMD yang berlangsung ini bisa berlanjut, bermanfaat dan bisa di rasakan langsung oleh warga Gambiran,” harap Anang yang dalam kunjungannya diterima langsung oleh Kasdim 0734/Yogyakarta, Mayor Inf Muhamad Munasik S.Ag.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim 0734, karena telah diberi kesempatan untuk terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan TMMD. Ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan bagi kami, bisa ikut membantu berperan dan berbagi pengalaman ke masyarakat. Dharma bhakti kami memang untuk bisa menyumbangkan baik tenaga maupun pikiran kepada masyarakat,” ucap Anang.

Kasdim 0734/Yogyakarta, Mayor Inf Muhamad Munasik S.Ag. mengapresiasi FKPPI yang bersedia turut berperan dalam TMMD Reguler ke 101. Menurut Mayor Munasik, keikutsertaan FKPPI dan organisasi-organisasi masyarakat lainnya, menunjukkan bahwa TMMD disambut baik oleh masyarakat,

“Tujuan dari TMMD ini pada perinsipnya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan. Hal ini tentu saja memerlukan dukungan dari berbagai elemen masyarakat,” pungkas Mayor Munasik. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com