Bantuan Korban Gempa Lombok Melalui Posko Kodim Yogyakarta Terus Mengalir


Dandim menerima penyaluran sumbangan untuk korban gempa NTB dari PT. Bayonet Merah Putih.Foto: Wahyu

YOGYAKARTA – Bantuan untuk korban bencana gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dari masyarakat Kota Yogyakarta melalui Posko Kodim 0734/Yogyakarta, terus mengalir.

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.E, mengatakan hingga saat ini donasi dari komunitas pengusaha, organisasi pemuda, organisasi massa, mitra karib Kodim dan anggota Kodim 0734/Yogyakarta terus berdatangan silih berganti di komplek Makodim, jala AM Sangaji no 55 Yogyakarta.

Menurut  Bram, posko Kodim didirikan berdasarkan rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana gempa bumi di NTB yang terjadi pekan lalu,

"Kodim tergerak untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban dengan cara mengumpulkan bantuan dari masyarakat Kota Yogyakarta," tutur Bram, usai menerima sumbangan dari PT. Bayonet Merah Putih, Senin (13/08/2018).

Baram berharap, dengan pendirian posko tersebut, masyarakat Kota Yogyakarta yang ingin memeberi bantuan bisa terkoordinir yang selanjutnya disalurkan kepada korban gempa di NTB,

“Terimakasih atas keikhlasan dan bantuannya, semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa dan menjadi ladang amal ibadah bagi saudara kita yang memberikan sumbangan,” ucapnya.

“Harapannya bantuan dari para donatur bisa sedikit meringankan beban korban gempa di pengungsian,” harap Dandim 0734/Yogyakarta.

Sementara itu, pimpinan PT. Bayonet Merah Putih, Yoga, S.H  mengungkapkan, perusahaannya ikut andil dalam gerakan kemanusiaan ini dengan memberikan bantuan berupa sembako, pakaian juga minuman sachet,

“Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban yang sedang dirasakan saudara kita yang kena musibah di Lombok. Ini merupakan rasa kepedulian kami terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana gempa bumi di NTB yang terjadi pekan lalu” ungkapnya.(kt1)

Redaktur: Faisal


 



Terpopuler


Baca Juga