KOLINLAMIL Sabet Juara Kedua Lomba Pesparawi TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2018


Kolinlamil menerima piala juara kedua Lomba Pesparawi TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2018.Foto: Ist

JAKARTA - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) berhasil meraih juara kedua Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) TNI Angkatan Laut Wilayah Jakarta Tahun 2018 yang berlangsung di Auditorium Denma Mabesal, Senin (17/12/2018).

Kolinlamil memperoleh nilai 510, sebagai juara pertama Lantamal III dengan nilai 540 dan juara Ketiga diraih oleh Mabesal dengan nilai 498. Sementara Juara Harapan 1 Koarmada 1 dengan nilai 480.

Acara yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., ini berlangsung cukup meriah dengan tema “Mengucap syukurlah dalam segala hal, Sebab Itulah Yang dikehendaki Allah dalam Kristus Yesus bagi kamu”.

Dalam amanat tertulisnya, Kasal menyampaikan kegiatan ini penting untuk dicermati karena sangat berguna dalam mengungkapkan rasa syukur. Selain itu, menggugah perasaan cinta kasih sebagai salah satu landasan utama demi terwujudnya kehidupan damai dan sejahtera sebagaimana yang diharapkan oleh umat manusia,

"Makna dari penyelenggaraan Pesparawi ini diharapkan agar kegiatan ini tidak menjadi sekadar acara saja, akan tetapi secara mendalam dapat dihayati hikmahnya sebagai manifestasi ucapan rasa syukur akan cinta kasih Tuhan kepada manusia," tuturnya.

 Untuk diketahui, Pesparawi merupakan bagian dari aktivitas umat Kristiani dalam memuji dan memuliakan Tuhan. Umat Kristiani yang telah dikaruniakan Tuhan berupa talenta bernyanyi, bermusik, menciptakan lagu serta berbagai bentuk seni lainnya selalu membawakan lagu puji-pujian dengan penuh sukacita bagi kemuliaan Tuhan.

Keterlibatan setiap orang dalam kegiatan Pesparawi sesungguhnya merupakan bagian dari bentuk peribadahan, pelayanan dan kesaksian kepada Tuhan. 

Turut hadir dalam acara tersebut para Asisten Kasal, Pangkoarmada I, Pangkolinlamil, Komandan Kormar dan pejabat TNI AL lainnya. (pr)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga