Bersama AKBM, Prajurit Koramil Wirobrajan Tanam Pohon di Bantaran Winongo


Prajurit Koramil Wiroibrajan Kodim Yogyakarta dan Ketua AKBM menanam pohon di Bantaran Kali Winongo. Foto: Ist

YOGYAKARTA -  Memperingati Hari Juang Kartika ke-73, Kodim 0734/Yogyakarta Koramil 10/Wirobrajan  bersama Anak Korps Baret Merah (AKBM)  kerja bakti menanam pohon di Bantaran Kali (Sungai) Winongo, Minggu (16/12/2018).

Penanaman pohon di wilayah  RT. 40 RW. 09 Mancasan, Kelurahan Wirobrajan, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta tersebut juga melibatkan mahasiswa UTY dan warga setempat.

Pasiter Kodim 0734/Yogyakarta, Kapten Arm Paeco mengatakan, penanaman pohon selain sebagai kegiatan memperingati Hari Juang Kartika, juga merupakan implementasi dari nilai juang TNI Angkatan Darat (AD),

“Nilai juang itu diwujudkan melalui Bhakti Sosial dan Karya Bhakti berupa penghijauan,"  Ungkapnya.

Dikatakan Paeco, ada berbagai jenis pohon yang ditanam, mulai dari pohon Durian, Jambu Air, serta Klengkeng,

“Harapannya setelah tumbuh dan berbuah bisa dimanfaatkan warga,” tambahnya.

Sementara itu, Katua AKBM, Henny Irawati Sumanto,SH mengatakan, organisasinya yang beranggotakan putra putrid prajurit Kopassus, mendukung setiap kegiatan TNI, pemerintah dan masyarakat yang positif dan bermanfaat seperti penanaman pohon di bantaran Kali Winongo,

“Penanaman pohon sangat penting untuk melestarikan lingkungan sekaligus mencegah longsor di bantaran Kali Winongo, juga menekan polusi,” katanya.

Sekretaris Camat Wirobrajan, WB Sapto Hadi SIP yang hadir dalam acara mengucapkan terimakasih atas partisipasi Kodim Yogyakarta dalam hal ini Koramil Wirobrajan, AKBM dan masyarakat dalam menciptakan penghijauan di tengah-tengah kota yang semakin jarang pepohonan,

“Mudah-mudahan pohon-pohon yang ditanam bersama-sama ini tumbuh dengan baik, dan bersama-sama dirawat agar bisa memberi manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, Hari Juang Kartika TNI AD adalah hari bersejarah bagi korps Infanteri TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember, untuk mengenang pertempuran ambarawa.(kt1)

Redaktur: Faisal

 


 



Terpopuler


Baca Juga