PBNU Gelar Istighosah Doakan Korban Tsunami Selat Sunda

JAKARTA – Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) bersama LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh NU) akan menggelar istighosah untuk doakan korban Tsunami Selat Sunda, pada Selasa 25 Desember 2018 besok. Istighosah bertema “Doa Untuk Indonesia Aman dan Damai” ini akan dilaksanakan di halaman gedung PBNU Jalan Kramat Raya No 164, Jakarta. 

Ketua Panitia Istighotsah KH. Misbahul munir mengatakan, Istighotsah digelar  untuk mendoakan bangsa Indonesia. Terutama, mendoakan Indonesia untuk dijauhkan dari bencana dan musibah.

“Negara kita baru saja diuji dengan adanya Tsunami di Banten dan Lampung. Kami mengajak umat Islam ayo kita bersama-sama berdoa, memohon pada Allah SWT agar Indonesia aman, damai dan jauh dari musibah,” kata Misbah saat di temui di kantor LD PBNU di Gedung PBNU Lt.6, Senin (24/25).

Misbah menambahkan, Istighotsah akan dihadiri KH. Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq. Selain didatangi penceramah yang sedang naik daun ini, juga akan dihadiri oleh jajaran pengurus PBNU dan alim ulama dari Jakarta dan sekitarnya.

“Gus Muwafiq akan hadir, sudah konfirmasi pada kami. Istighotsah mengajak mendoakan korban bencana agar bersabar, dan yang meninggal semoga diampuni segala dosanya,” imbuhnya.

Dikatakan Misbah, pada saat Istighotsah akan diadakan penggalangan dana untuk membantu korban bemcana. Bantuan ini, kata Kiai Misbah, akan disalurkan melalui LAZISNU dalam waktu dekat.

“Kami juga mengajak seluruh umat islam untuk ikut membantu para korban bencana. Selain di kegiatan akan kami kumpulkan donasi, untuk yang tidak bisa hadir bisa menyalurkan bantuannya melalui LAZISNU di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (kt7)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com