Rabu, 02/01/2019 21:15 WIB | Dibaca: 112 kali

Jelang Sertijab, Pangkolinlamil Baca Memorandum


Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. dan Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. saat pembacaan Memorandum Sertijab. Foto: Ist

JAKARTA -    Jelang serah terima jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dari Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M.  kepada Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. pada Kamis (3/1) Rabu (2/1) digelar pembacaan Memorandum Sertijab Panglima Kolinlamil di Ruang Rapat Panglima, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Pusat.

Dalam memorandum yang dibacakan Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. sebagai Panglima Kolinlamil ini menjelaskan secara garis besar kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Kolinlamil kedepan.

Diharapkan dengan dibacakannya memorandum ini akan menjadi bahan masukan bagi Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. yang akan menjabat sebagai Panglima Kolinlamil baru menggantikan Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. yang akan menempati jabatan barunya di Lemhanas.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, sedang berjalan dan  akan dilaksanakan Kolinlamil kepada calon penggantinya Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M.

Penjelasan tersebut sebagai gambaran kepada pejabat baru Pangkolinlamil sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam rangka pembinaan dan menentukan kebijakan Kolinlamil ke depan.

Dalam pembacaan memorandum tersebut, Panglima Kolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. menyampaikan kegiatan Kolinlamil, meliputi aspek bidang intelejen, operasi dan latihan, personel, logistik dan bidang perencanaan dan anggaran serta bidang pengawasan dan pemeriksaan, juga hal-hal lain yang menonjol yang perlu mendapat perhatian selanjutnya menyerahkan naskah memorandum tersebut kepada Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. selaku calon Panglima Kolinlamil yang baru.

Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. juga telah menyerahkan jabatannya sebagai Kepala Staf Koarmada, I mengatakan akan melanjutkan program kerja maupun kebijakan yang telah dirintis pejabat pendahulunya.

Usai memorandum, Pangkolinlamil juga mengajak calon penggantinya Laksma TNI Heru Kusmanto berkeliling Mako Kolinlamil untuk mengetahui dan mengenal lingkungan sekitar Mako.

Sejalan dengan memorandum Panglima Kolinlamil, dilaksanakan pula memorandum Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil dari Ny. R. Achmad Rivai kepada Ny. Heru Kusmanto di Gedung PG Kolinlamil, Sunter, Jakarta Utara.  (pr/klm)


 





Baca Juga