Tersangka Kasus Pengaturan Skor PSSI, Besok Jokodri Diperiksa Satgas Anti Mafia Bola


ilustrasi.

JAKARTA Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono yang sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pengaturan skor, rencananya akan menjalani pemeriksaan Penyidik Mabes Polri, Senin (18/02/2019) besok.

Kabiro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo  mengatakan, Joko Driyono tetapkan sebagai tersangka karena diduga kuat melakukan perusakan terhadap barang bukti oleh Satgas Antimafia Bola.

Sebelumnya, satgas Antimafia Bola menggeledah unit apartemen yang dihuni Joko, di Apartemen Taman Rasuna Tower 9 lantai 18 di Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (14/2). Ada 75 barang bukti yang disita Satgas. Joko juga sudah dicekal ke luar negeri,

“Satgas Antimafia Bola melayangkan surat panggilan kepada saudara J untuk dimintai keterangan dengan status sebagai tersangka hari Senin besok,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (16/02/2019) kemarin.

Sebelum Jokdri, Satgas sudah menetapkan 14 tersangka dugaan pengaturan skor, termasuk wasit, anggota komisi disiplin, dan anggota Exco.

Jokdri terancam tindak pidana pencurian dengan pemeberatan dan/atau masuk dengan cara membongkar, merusak, atau menghancurkan barang bukti yang telah terpasang garis polisi (Police Line) oleh penguasa umum. (kt3)

Redaktur: Hamzah

 

 

 


 





Baca Juga