Budaya  

Seketeng Kulon Bird Ndalem Notoprajan Bakal Gelar Lomba Burung Puter Terbesar 2019

YOGYAKARTA -Lomba Seni Suara Alam Burung Puter Pelung  akan kembali diselenggarakan Seketeng Kulon Bird nDalem Notoprajan, Minggu 27 Oktober 2019 mendatang, di Lapangan Kicau Mania Penny Jaya, Jalan Gedongkuning No.60 Yogyakarta.

Ketua Penyelenggara, RM. Jefferson Lanang Haryo Prakosa mengatakan, Lomba Seni Suara Alam Burung Puter Pelung merupakan event tahunan. Namun menurutnya, untuk event Oktober 2019 ini adalah yang terbesar. Berkaca pada tahun lalu, kata dia, peserta sangat antusias dan datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Oleh karenanya, untuk tahun ini panitia menyediakan fasilitas yang lebih baik untuk para peserta dan pengunjung, seperti tempat parkir yang luas,

“Parkirnya luas, tempat tidak bising, karena di sana kami larang orang teriak,”  ujarnya kepada jogjakartanews.com, Rabu (21/08/2019).

Lanang menjelaskan, lomba terdiri dari empat kelas yaitu, kelasPemula dengan harga tiket Rp 50.000,-. Kelas Utama A dengan harga tiket Rp 125.000,-. Kelas utama B dengan harga tiket Rp 125.000,- dan kelas B.O.B dengan harga tiket Rp 100.000,-.

Menurutnya, para pemenang nantinya akan mendapatkan piagam, tropi dan dana pembinaan yang totalnya jutaan rupiah. Untuk para peserta juga disediakan konsumsi serta doorprize menarik.

Lanang Menegaskan, pihaknya benar-benar akan fair play dalam melakukan penjurian dan menentukan para pemenang,

“Kami penyelenggara dan panitia tidak ikut lomba maupun peserta lomba dan tidak melibatkan peserta dalam briefing juri,” tegasnya.

Sekadar informasi, untuk info event calon peserta bisa menghubungi nomor telepon 085786739515 atas nama Hendra dan untuk info pendaftaran bisa menghubungi nomor 081350904400 atas nama Fajar. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com