Mahasiswa Fakultas Teknik UGM Dominasi Juara Kompetisi Desain Nasional


Tim mahasiswa Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik UGM berhasil mendominasi perolehan juara di ajang Design-Tender Competition ICEE 2020. Foto: Ist

YOGYAKARTA - Tim mahasiswa Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik UGM berhasil mendominasi perolehan juara di ajang Design-Tender Competition ICEE 2020.

Dalam kompetisi tersebut tim Gama Bliss yang beranggotakan Farkhan Adiyanto, M. Fachri Pratama, dan Satria Bagas Saputra meraih juara 1. Sedangkan tim Gama Karya yang terdiri dari Rahmat Musyawir, Leon Tandela, dan Muhammad Lailal Muharromi mendapatkan juara 2. Kedua tim berada di bawah bimbingan Dr. Ir. Latif Budi Suparma.

Farkhan dari tim Gama Bliss menjelaskan kompetisi ini diikuti sejumlah tim mahasiswa Departemen Teknik Sipil dari berbagai universitas di tanah air. Sebelum terpilih menjadi juara, timnya harus bersaing dengan 20 tim lain dalam babak penyisihan yang berupa seleksi proposal. Selanjutnya, bersama dengan empat tim lain yakni Kuya Huso (ITB), Kuya Ambis (ITB), Gama Karya (UGM), dan Mada Logawa (Univ. Jember) berkompetisi di babak final.

“Di final kami memamparkan proposal penawaran yang meliputi desain overlay, metode kerja, penjadwalan dan estimasi biaya yang telah dibuat sebelumnya mengenai Overlay Runway Bandara Husein Sastranegara,” terangnya dalam pers rilis yang diterima redaksi, Kamis (12/03/2020).

Sementara itu tim Gama Karya pada kompetisi itu membawakan inovasi metode rantai pasok (supplay chain) terintergrasi dari hulu ke hilir dalam proyek Overlay Bandar Udara Husein Sastranegara.

Kompetisi Design-Tender Competition ICEE 2020  merupakan ajang untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam mendesain, merencanakan, serta mengestimasi sebuah proyek dalam bentuk proposal. Lomba ini diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Sipil, Institut Teknologi Bandung pada  31 Januari sampai 2 Februari 2020. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga