Peduli Pencegahan Corona, Bawaslu Sleman Beri Sumbangan untuk Warga Rentan


Penyerahan Bantuan secara simbolik Ketua Bawaslu Sleman kepada Satgas Covid-19 desa Candibinangun. Foto:ist

SLEMAN - Guna meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 (Corona) dan menyambut bulan suci Ramadhan, Bawaslu Kabupaten Sleman menggelar bakti sosial pembagian paket sembako dan masker untuk masyarakat yang rentan terpapar visrus berbahaya tersebut, Rabu (22/04/2020). 

Pembagian sembako dan masker dilaksanakan di tiga titik, yakni di Dusun Sucen Desa Triharjo serta dua Desa Anti Politik Uang (APU) di Kabupaten Sleman, yakni di Desa Candibinagun dan Desa Sardonoharjo.

“Pembagian sembako dan masker ini sebagai wujud kepedulian Bawaslu Sleman untuk sesama, semoga dapat meringankan kebutuhan warga Sleman di tengah masa pandemi Covid-19 ini,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman M. Abdul Karim Mustofa, dalam pers rilis yang diterima redaksi.

Karim mengatakan, pembagian sembako dan masker untuk sejumlah warga di Desa Candibinangun dan Sardonoharjo secara simbolis diserahterimakan kepada Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid di masing-masing desa. Serah terima bantuan untuk Desa Candibinangun diwakili oleh Kordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Sleman, Ibnu Darpito didampingi sejumlah staf.

Sementara, serah terima bantuan untuk Desa Sardonoharjo diwakili oleh Kordiv SDM, Organisasi, dan Datin Bawaslu Kabupaten Sleman, Vici Herawati,

“Total paket sembako yang dibagikan ke warga sejumlah 120 paket untuk tiga desa tersebut,” kata Karim.

Sementara itu, Kordiv Hukum, Humas, dan Hubal Bawaslu Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar menambahkan, pembagian sembako untuk warga Dusun Sucen, Desa Triharjo dipusatkan di kantor Bawaslu Kabupaten Sleman.

Menurutnya, teknis pembagian tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19. Setiap warga yang akan mengambil bantuan paket sembako diminta memakai masker, mencuci tangan begitu tiba di kantor Bawaslu Sleman, serta dilakukan pengaturan jadwal pembagian guna menghindari penumpukan,

“Kami berharap semoga keberadaan Bawaslu Sleman di Dusun Sucen, Desa Triharjo ini turut dirasakan sumbangsihnya untuk warga sekitar, terkhusus menyambut bulan suci Ramadhan kali ini,” kata Arjuna. 

Bawaslu Sleman, lanjut Arjuna, turut mendoakan semoga masa pandemi Covid-19 di Tanah Air, terutama di Kabupaten Sleman segera berlalu sehingga warga bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.

“Kami yakin semua pihak turut mendoakan hal serupa agar wabah Covid-19 ini segera berakhir,” tutupnya. (pr/kt1)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

 

     

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 





Baca Juga