Gowes Bareng Tim Rupbasan Jogja ke Bapas Jogja Membahas Memajukan UPT berprestasi "


Gowes Bareng Tim Rupbasan Jogja ke Bapas Jogja Membahas Memajukan UPT berprestasi "

Yogyakarta - Di sela padatnya rutinitas kedinasan  pegawai Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Yogyakarta(Rupbasan Jogja) yang dipimpin langsung oleh Kepala Rupbasan Jogja Irfan Ibrahim Sofan, mengadakan kegiatan Gowes Bareng yang diikuti seluruh pegawai, Jumat (10/07/2020).
Gowes perdana ini menempuh jarak 22 kilometer dengan titik start Kantor Rupbasan Jogja menuju jalan malioboro, Titik Nol Kilometer Jogja, Kraton Utara, Kraton Selatan, Sorowajan, Jalan Parangtritis hingga finish kembali ke kantor Rupbasan Yogyakarta. Sebelum gowes seluruh melakukan apel dilanjutkan pemanasan agar terhindar dari cidera saat melakukan kegiatan gowes.
Kepala Rupbasan Jogja, Irfan Ibrahim Sofan menyampaikan "bahwa kegiatan gowes perdana ini dalam rangka melepas kepenatan karena kesibukan sehari-hari, oleh karena itu mari kita laksanakan penuh semangat dan kegembiraan, karena dengan semangat kita akan dapat menjalani segala tantangan tugas pekerjaan ke depan yang semakin komplek". tuturnya.
Tim Gowes kemudian singgah di Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja) untuk bersilaturahmi dan menyapa pegawai Bapas Jogja dan sekaligus berkoordinasi dengan pimpinan Bapas Jogja yang kebetulan langsung disambut oleh Kepala Bapas Jogja Muhammad Ali Syeh Banna, dan dalam kesempatan ini memberikan apresiasi pada kegiatan Gowes yang dilaksanakan oleh Rupbasan Jogja.

"Tujuan kami Gowes ini  adalah meningkatkan dan menjaga kesehatan, di samping itu juga menjalin silaturahmi ke Bapas Jogja yang banyak mendapatkan prestasi. kami dari Rupbasan Jogja bisa melihat langsung dari dekat ke Bapas Jogja, dan memang benar Bapas Jogja tertata rapi indah dan ramah pegawainya walau bapas Jogja gedungnya kecil dan sempit. Kami berbincang santai membangun Unit Pelaksana Teknis(UPT) yang berprestasi," tambah Irfan.

Disisi lain Kepala Bapas Jogja Muhammad Ali Syeh Banna menanggapi niat dari Kepala Rupbasan Jogja dan rombongan bahwa ini kali pertama kunjungan Kepala Rupbasan Jogja dan kegiatan yang dilakukan adalah membangun komitmen bersama apa yang bisa membanggakan dan bisa bekerja dengan nyaman, sehingga bisa menyelesaikan tugas dengan produktif selesai dengan baik," ungkap Alisyeh sapaan akrab Kepala Bapas Jogja.

selanjutnya Tim Gowes menuju salah satu rumah pegawai Rupbasan Jogja di sorowajan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan hingga ke finish.
"Bersepeda merupakan salah satu bentuk olahraga yang paling efektif dan murah untuk mencapai kesehatan, dengan bersepeda dapat mengurangi resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, serta diabetes, untuk itulah kenapa bersepeda merupakan salah satu sarana untuk hidup sehat. Manfaat lain dari bersepeda juga dapat membakar kalori, membentuk otot, mendorong energi, bagus untuk persendian, dan bersepeda juga dapat memperpanjang usia karena dapat menciptakan, kesenangan dan kegembiraan. Selain itu tujuan dalam kegiatan ini yang utama adalah untuk memperkuat silaturahmi pegawai dan kebersamaan agar semakin kompak dan solid dalam menghadapi tantangan kedinasan kedepan," tutup Irfan(Swn)

Redaktur : Hennyra


 





Baca Juga