Pencarian Wisatawan Hilang Terkendala Air Keruh

GUNUNGKIDUL – Pencarian seorang wisatawan Pantai Baron, Kecamatan Tepus Pujiyanti (14) warga Sawahan, Pablengan, Meteseh, Karangayar, yang hilang tergulung ombak masih terus dilakukan,Selasa (17/12/2013) siang.

Koodinator Tim SAR Baron, Marjono mengatakan, tim SAR Pantai Baron masih terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi hilangnya korban hingga ke tengah laut. Kendala yang dialami tim SAR melakukan pencarian Pujiyanti adalah air keruh.

“Karena suangi air tawar yang bermuara di Pantai Baron banjir, sehingga mengakibatkan air keruh,” ungkap Marjono kepada wartawan, tadi siang.

Marjono mengatakan, karena air keruh sehingga tim SAR tidak bisa maksimal dalam melakukan pencarian. Seharusnya tim SAR melakukan pencarian korban dengan cara menyelam tetapi karena air keruh tidak dapat dilakukan.

“Kami harus menggu air kembali jernih untuk melakukan penyelaman. Tetapi semoga saja belum sampai air jernih korban sudah berhasil ditemukan,” tambahnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Pujiyanti mengikuti kegiatan liburan akhir semester yang digelar MTs Miftahul Ulum, Karangayar. Sesampainya di Pantai Baron Pujiyanti bersama dengan 5 orang temannya bermain air laut. Saat bermain air laut ombak besar datang dan langsung menggulung mereka. Teman Pujiyanti, 1 orang selamat, 3 ditemukan tewas dan Pujiyanti saat ini masih dinyatakan hilang. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com