Warung Inyong, Cita Rasa Khas Banyumas Idola Mahasiswa

SLEMAN – Yogyakarta selain dikenal dengan kota pelajar dan kota wisata dengan segudang destinasinya, juga dikenal dengan ragam kulinernya. Banyak tempat memanjakan lidah dengan masakan khas yang bisa dinikmati.

Lokasi dekat kampus, terutama kampus terfavorit di DIY, yaitu Universitas Gajah Mada (UGM), menjadi tempat yang cukup banyak terdapat kafe-kafe dan resto dengan sajian khas. Di antara sekian banyak Rumah Makan (RM) dengan menu unik, Warung Inyong termasuk yang cukup tenar di kalangan mahasiswa, tak hanya dari UGM.

Warung Inyong dengan konsep lesehan ‘rumah bambu’ di belakang kampus Fakultas Teknik UGM, Pogung Selatan, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan mahasiswa, selain karena masakannya yang nikmat ala banyumasan, harganya yang terjangkau, suasananya juga asri dan nyaman. Panorama sawah pedesaan di tengah kota menambah selera makan pecinta kuliner. Kenyamanan lainnya yang diberikan kepada pelanggan adalah tempat parkir yang luas.

“Saya dan teman-teman langganan di warung Inyong ini karena masakannya enak, khas, ngga mbosesnin. Suasananya asik, pelayanannya juga menyenangkan. Soal harga juga pas banget di kantong mahasiswa,” ungkap Aulia (19) Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

“Kebanyakan kan kalau masakan di Jogja ini kan dominan rasa manis, kalau di sini ada asin-asin dan gurih, ga begitu manis,” kata pelanggan lainnya, Anggi Mahasiswa UGM.
Menurut pengelola Warung Inyong, Emi Suciati, di Warung Inyong menyediakan beragam makanan khas ala banyumasan, baik bebakaran maupun goreng,

“Ada banyak menu di sini (warung Inyong, red) Menu andalan kami adalah ayam bakar madu dan telor bakar daun,” kata Istri dari wirausahawan muda sukses, Pindo Hasulumono ini.
Tak hanya makanan, aneka minuman segar maupun hangat juga tersedia di Warung Inyong. Di antaranya adalah Kopi Banjar ( Kopi khas Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah).

Warung inyong yang buka setiap hari dari pukul 10.00 – 22.00 ini, selalu dipadati pelannggan. Dalam sehari, rata-rata sekitar 400 hingga 500 pelanggan datang menikmati sajian di Warung Inyong. (rud)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com