Keindahan Alam di Dewi Elok

GUNUNGKIDUL – Desa Wisata Jelok (Dewi Elok), Beji, Kecamatan Patuk menyuguhkan berbagai keindahan pedesaan dan alam yang masih alami.

Pengelola Desa Wisata Jelok (Dewi Elok), Azis Aminudin menjelaskan, di Dewi Elok ada paket wisata menikmati suasana pedesaan yang masih alami. Paket wisata antara lain tracking melewati hutan berakhir di puncak tebing.

“Di puncak tebing itu bisa melihat sunset dan lembah sungai Oya yang begitu indah,” ungkap Azis ketika ditemui Jogjakartanews di Dewi Elok, Jum’at (26/12/2013).

Azis menambahkan, wisatawan kemudian diajak untuk bersepeda menuju Gunung Butak. Di Gunung Butak wisatawan dapat menikmati keindahan sawah dan sungai Oya.

“Di Gunung Butak itu kita juga dapat melihat view Gunung Merapi,” ungkapnya.

Salah seorang wisatawan asal Palembang Shinta (23) mengaku puas berwisata di Dewi Elok. Shinta mengatakan setelah tracking dan bersepeda yang terakhir yakni menuyusuri keindahan sungai Oya menggunakan kano.

“Seru sekali menyusuri sungai dengan kano ada juga body rafting. Jadi dapat menikmati keindahan sambil memacu adrenalin,” pungkas gadis karyawab bank swasta ini. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com