Ribuan Wisatawan Tinggalkan Gunungkidul

GUNUNGKIDUL – Hari libur natal dan tahun baru telah usai, aktivitas kembali normal. Ribuan wisatawan yang memadati kawasan wisata,telah meninggalkan Gunungkidul, Kamis (1/2/2013) siang.

Pantauan Jogjakartanews.com menyebutkan, arus lalu-lintas Jogja-Wonosari pada waktu libur natal dan tahun baru didominasi kendaraan dari arah Jogja menuju Wonosari. Setelah libur usai, arus lalu-lintas padat nampak dari arah Wonosari menuju Jogja.

“Arus lalu lintas dari Wonosari menuju Jogja didominasi kendaraan bernopol luar daerah,” kata Kapolsek Patuk Kompol Tri Pudjo Santoso, siang tadi.

Tri Pudjo mengatakan, kendaraan bernopol luar daerah yaitu wisatawan dari luar daerah yang menghabiskan libur panjang di kawasan wisata Gunungkidul. Meski arus lalu lintas cukup padat tetapi masih kondusif.

“Tidak ada kemacetan panjang, siang ini jalur Wonosari menuju Jogja terpantau lancar,” tambahnya.

Sementara itu, Pengelola Jasa Guide Wirawisata Goa Pindul, Abadi mengatakan, pengunjung pada hari ini Kamis (2/1/2013) mengalami penyusutan. Pada libur natal dan tahun baru lalu rata-rata pengunjung perhari mencapai ribuan wisatawan.

“Sekarang sudah sepi, kemarin waktu liburan sehari bisa 1300 wisatawan. Sekarang mungkin separuhnya saja,” katanya. (dit)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com